Bupati dan Kapolres Minta IKM Lebong Tak Terprovokasi Dengan Berita Hoax

0
247

PEWARTA : RUDHY M FADHEL

PORTAL LEBONG – Pada Rabu (2/10), sekitar pukul 12.40 WIB, digelar pertemuan antara Kapolres Lebong, AKBP. Ichsan Nur, S.IK dengan perwakilan pengurus Ikatan Keluarga Minang (IKM) Kabupaten Lebong. Acara digelar di Masjid Agung Sultan Abdullah Kabupaten Lebong. Acara pertemuan juga dihadiri Bupati Lebong, Rosjhonsyah beserta sejumlah pejabat serta TNI.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Lebong mengajak IKM Kabupaten Lebong untuk tidak terprovokasi dengan berita-berita yang viral terkait kejadian di Kota Wamena, Papua. Hal tersebut sengaja disebarkan oleh kelompok yang ingin Papua Merdeka dan memecah belah NKRI.

”Atas pertemuan ini, kami berahap agar apa yang terjadi di Wamena tidak membuat IKM terprovokasi. Karena hal itu ada unsur dugaan yang sengaja dibuat untuk memecah belah NKRI,” ungkap Kapolres.

Hal senada disampaikan Bupati Lebong, Rosjhonsyah yang juga ikut dalam acara tersebut. Menurutnya, IKM untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan serta tidak terprovokasi terkait berita yang banyak mengandung unsur hoax.

Salah satu pengurus IKM Kabupaten Lebong dalam pertemuan itu mengatakan bahwa seluruh anggota yang tergabung dalam IKM tidak akan terprovokasi terkait kejadian di Wamena. Wakil Gubernur Sumbar yang hadir langsung ke Papua telah mendinginkan suasana masyarakat Minang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here