Segera Disalurkan, Dinas PMDSos Lebong Sosialisasi Program BPNT

0
947

PEWARTA : RUDHY M FADHEL

PORTAL LEBONG – Bertempat di ruang Aula Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Sosial (PMDSos), Kabupaten Lebong pada Kamis (10/10) sekira pukul 14.00 WIB digelar Sosialisasi Kegiatan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Kadis PMDSos diwakilii Kabid Pelayanan Sosial, Jimi Tri Susilo, SSTPi. Turut hadir perwakilan Bank Indonesia dan BRI serta pihak Bulog.

Rincian yang hadir antara lain dari pihak BRI Cabang Curup, Kepala Unit BRI Lebong, Perum Bulog Babang curup dan calon e warong penyalur program BPNT serta dari pendamping TKSK dan pendamping PKH. Untuk pelaksanaan program akan dilakukan sesegera mungkin sesuai dengan kuota yang telah selesai melaksankan pembukaan rekening.

Dalam pemaparannya, Jimi menyampaikan.

”Rapat kegiatan sosialisasi BPNT kepada calon e warong sebagai penyalur program bantuan pangan non tunai dilaksanakan dengan tujuan untuk mensosialisasikan dan melakukan pesiapan yang akan segera dilaksanakan,” ungkapnya.

Ditambahkannya.

”Kami hanya menerima data yang telah ditetapkan dan akan membagikan kartu penerima kepada KPM penerima bantuan BPNT berdasarkan data Kementerian Sosial RI. Dalam pelaksanaan program BPNT ini masing-masing akan menerima uang non tunai sebesar Rp 110.000 yang akan dibelanjakan di e warong yang telah ditunjuk sebagai agen penyalur BPNT dengan komoditas beras dan telur,” imbuhnya.

Lebih lanjut Jimi menuturkan harapannya.

”Diharapkan dengan akan segera dicairkan bantuan pangan non tunai ini proses pengentasan kemiskinan di Kabupaten Lebong bisa lebih menunjukkan hasil dan terukur serta terarah tutup,” tutup Jimi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here