lebong  

Dewan Protes, Bupati dan Wakil Bupati Tak Hadiri Rapat Pandangan Umum Fraksi Terkait Nota Pengantar R-APBD

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – Masing-masing Fraksi di DPRD Lebong menyampaikan Pandangan Umum terhadap Nota Pengantar Rancangan Peraturan Daerah tentang Rencana Anggaran dan Pendapatan Daerah (R-APBD) Kabupaten Lebong Tahun Anggaran 2020. Rapat pandangan umum fraksi digelar hari Sabtu (16/11) di ruang Rapat Paripurna DPRD Lebong.

Rapat paripurna hari ini dipimpin lansung oleh Ketua DPRD Lebong, Carles Ronsen didampingi oleh Waka II, Popi Ansa. Sementara dari pihak eksekutif di wakili oleh Sekdakab Lebong, H Drs. Mustarani Abidin, SH, M.Si.

Setelah rapat d buka dan dinyatakan terbuka untuk umum, ketua pimpinan rapat mempersilakan fraksi PAN untuk menyampaikan pandangannya. Namun sebelum fraksi PAN memulai membaca pandangan fraksinya terjadi beberberapa interupsi dari anggota dewan yang mempertanyakan ketidakhadiran Bupati dan Wakil Bupati Lebong serta minimnya kehadiran kepala OPD dalam rapat paripurna.

Sehingga anggota dewan meminta agar exsekutif menghadirkan semua kepala OPD dan memberikan keterangan secara resmi atas ketidakhadirannya. Rapat diskor untuk memberikan kesempatan kepada pihak eksekutif demi menghadirkan para kepala OPD dan memberikan keterangan resmi ketidakhadiran mereka.

Dalam pantauan awak media ini, terhadap pandangan fraksi-fraksi menarik untuk disimak adalah pandangan Fraksi Partai Perindo yang disampaikan oleh Wilyan Bachtiar, S.IP, M.Si yang pada prinsipnya menyetujui dan mengapresiasi R-APBD yang di ajukan pihak eksekutif namun ada beberapa catatan yang disampaikan untuk dijadikan perhatian dari pihak eksekutif yang dalam hal ini di wakilkan kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Lebong.

”Kami minta adanya upaya yang serius dari pihak eksekutif untuk mengoptimalisasikan semua kegiatan dalam penggunaan anggaran dan menggali semua potensi yang ada di daerah ini serta yang bisa dijadikan sebagai pendapatan asli daerah. Jangan cuma bisa menghabiskan anggaran yang ada saja. Begitu dengan semua anggota dewan yang terhormat,” ungkap Wilyan Bahtiar.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *