DKP Lebong Salurkan Bantuan Benih Cabe Kepada Poktan Tunas Maju

0
197

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – Bertempat di balai Desa Mangkurajo, Kecamatan Lebong Selatan, Dinas Ketahanan Pangan (DKP), Kabupaten Lebong menyalurkan bantuan Saprodi pertanian berupa bibit cabe kepada Kelompok Tani (Poktan) Tunas Maju. Bantuan diserahkan lansung oleh Kepala DKP, Tina Herlina beserta jajarannya. Hadir juga unsur muspika Kecamatan Lebong Selatan, diantaranya Kapolsek, Iptu. L Naibaho SH.

Diwawancarai awak media, Kepala DKP, Tina Herlina menyampaikan.

”Bantuan pangan ini adalah bagian dari program DKP Kabupaten Lebong. Dimana untuk tahun ini hanya Desa Mangkurajo yang mendapatkannya dengan pertimbangan untuk sementara ini hanya desa Mangkurajo yang diketahui ada budi daya tanaman cabe dan lain lain. Namun untuk tahun depan akan kita usulkan agar kelompok tani dari desa lain untuk dapat menerima bantuan seperti ini,” ungkap Kadis.

Sementara Ketua Poktan Tunas Maju, Desa Mangkurajo mengatakan.

”Bantuan yang diterima dari dinas ketahanan pangan ini hanya cukup untuk sepuluh anggota saja. Sedangkan total anggota sebanyak 20 orang. Jadi ada 10 anggota yang masih belum bisa menerima bantuan ini. Kami akan menggulirkan bantuan ini diantara anggota yang belum bisa menerima bantuan ini. Setelah bantuan ini dikelola oleh anggota yang terdahulu. Dari hasil pengelolaan nanti maka hasilnya akan digulirkan kepada anggota yang belum menerima,” pungkasnya.


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here