Bingin Kuning Racing Team Meriahkan JAL 2, Promosi Destinasi Wisata!

0
806

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – Adventure Traile dengan tajuk “Jelajah Alam Lebong ” (JAL) Kabupaten Lebong kali ini merupakan kegiatan tahun kedua. Setelah sebelumnya sukses digelar pada tahun 2018 lalu dengan melibatkan ribuan raider-raider dari beberapa provinsi se Sumatera dan Jawa.

This image has an empty alt attribute; its file name is BKRT-1.jpg

Pada Tahun kedua ini pelaksanaannya tak kurang kurang meriah dari tahun lalu. Adeventure Traile Jelajah Alam Lebong (JAL2) terasa lebih istimewa, karena ribuan para peserta lansung dilepas oleh Wakapolda Bengkulu, Brigjen Pol. Drs. Sahimin Zainudin yang sengaja hadir dan mengikuti kegiatan dengan didampingi Bupati Lebong Rosjhonsyah, S.IP, M.Si, Ketua DPRD, Carles Ronsen, Kapolres Lebong. AKBP. Icksan Nur, S.Ik serta para pejabat utama Polres lebong.

Dan tidak ketinggalan tim lokal wilayah Kabupaten Lebong. Salah satunya yakni Bingin Kuning Racing Team (BKRT) yang bermarkas di Desa Talang Liak, Kecamatan Bingin Kuning, Kabupaten lebong. Kali ini BKRT menurunkan tidak kurang dari 21 orang Raider. Tim lansung di bawah binaan dan bimbingan Kasat Lantas Polres Lebong, Iptu. Panehan S. Selain itu dimotori lansung oleh Media Online Portal Bengkulu dengan Kordinator, Rudhy Muhammad Fadhel dan Manager Tim, Bhoris Martin Ridha dengan Mechanica Dilan Tanyung dan Andri Manai Blau.

Raider-raider top andalan yang diturunkan BKRT yaitu Davit Jawai, Wani Iloa dan Bagas Ruwet serta 2 raider wanita masing-masing Novita Cangut bersaudara beserta sejumlah raider lainnya.

Diwawawancarai oleh awak media ini Kasatlantas, Iptu. Panehan menyampaikan bahwa ajang adventure tahunan ini bisa dan dapat dijadikan oleh semua anggota BKRT untuk menyalurkan hobby dan bakatnya. Selain itu bisa membantu untuk mempromosikan destinasi wisata alam yang ada di Kabupaten Lebong.

”Kami berharap BKRT bisa ikut serta dalam sejumlah kegiatan dan juga mempromosikan daerah. Kami juga meminta dan berpesan kepada semua anggota BKRT untuk tidak melakukan dan terlibat dalam kegiatan balap liar. Karena bisa membahayakan diri sendiri maupun orang lain. Jadilah pelopor tertib berlalu lintas serta utamakan keselamatan dalam berkendaraan. Karena keselamatan adalah nomor satu,” tutup Kasat Lantas.


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here