lebong  

Jelang Natal dan Tahun Baru, Polres Lebong Gelar Rakor dan Antisipasi Gangguan Keamanan

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – Menjelang Natal dan Tahun Baru 2020, Kapolres Lebong. AKBP, Icksan Nur, S.IK menggelar Rapat Kordinasi (Rakor) bersama dengan seluruh Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) Kabupaten Lebong yang digelar di ruang  video conference Mapolres Lebong.

Rakor dipimpin langsung Kapolres didampingi Waka Polres, Kompol. Sofyanto dan Kabag Ops, AKP. Refanil serta pejabat utama Polres Lebong Lainnya. Turut hadir, Perwira Penghubung Kodim 0409/RL, Mayor.Inf. Yon Anison.

Diwawancarai awak media ini, Kapolres Lebong menyampaikan bahwa.

”Menyikapi hasil video conference Kapolri yang kita laksanakan tadi pagi (Jumat, red) sebelum rakor ini kita gela, terkait pengamanan Natal dan Tahun Baru. Untuk itu saya langsung mengundang semua pejabat OPD agar masing-masing dapat mempersiapkan diri. Dan dalam waktu dekat kita akan melakukan apel gelar pasukan,” ungkap Kapolres.

Ditanyakan terkait kemungkinan adanya gangguan keamanan terhadap rumah ibadah dari kelompok-kelompok lain, Kapolres menjelaskan.

”Kemungkinan tetap ada, namun kita akan antisipasi sedemikian rupa. Sebelum pelaksanaan ibadah, gereja dan rumah ibadah akan kita sterilkan terlebih dahulu dan akan kita tempatkan petugas disana. Bahkan acara ibadah itu sendiri dimulai petugas kita harus terlebih dahulu berada disana dan melakukan pemeriksaan terhadap para pengunjung gereja dan rumah ibadah. Kita optimis nanti kita mampu mengatasi kemungkinan-kemungkinan gangguan keamanan itu,” tutup Kapolres.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *