Bupati Lebong Minta Tingkatkan Industri Pariwisata, Disparpora Bakal Gelar Festival Durian

0
590

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – Menyikapi arahan Bupati Lebong H. Rosjhonsyah S.IP M.Si agar industri pariwisata di Kabupaten Lebong dapat ditingkatkan, Ir. Eddy Ramlan, M.Si selaku Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Lebong yang baru saja menepati posisi tersebut segera mengambil langka-langkah untuk mewujudkan sebagaimana yang diarahkan.

Diantaranya dalam waktu dekat ini akan menyelenggarakan kegiatan gelar makan buah durian Lebong. Sebagaimana diketahui Kabupaten Lebong adalah salah satu sentra produksi buah durian. Kenikmatan dan cita rasa buah durian Lebong memiliki rasa yang khas yang tidak dimiliki oleh daerah lain. Sebut saja Buah Durian Temagai dalam bahasa Rejang disebut Dien Tmagai dan Buah Durian Kapea (Dien kapea) berdaging tebal berbiji kecil dengan cita rasa dan memiliki aroma yang sangat menggugah selera .

Bupati Lebong, Rosjhonsyah melalui Kadis Parpora, Edy Ramlan menyampaikan bahwa nantinya dalam acara makan buah durian Lebong. Pihak Disparpora akan menyiapkan 10.000 buah durian.

”Kita kabupaten adalah salah satu sentra produksi buah durian dan termasuk salah satu daerah penyuplai buah durian hingga ke Jakarta. Buah durian Lebong dikenal dan dicari cari oleh penikmat buah durian di Jakarta dan Pulau Jawa. Akan tetapi mereka belum tahu jika buah durian yang mereka nikmati adalah buah durian dari Kabupaten Lebong,” ungkapnya.

”Mengingat hal tersebut sebagai salah satu daerah sentra produksi buah durian, untuk menimbulkan daya tarik dan minat kunjungan wisatawan mengapa tidak buah durian kita festivalkan,” imbuh Eddy Ramlan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here