Bupati Lebong, Rosjhonsyah Diwakili Sekda Tandatangani PKS Bersama Bank Bengkulu

0
470

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – Penandatangan Perjanjian Kerjasama (PKS) antara Bank Bengkulu dengan seluruh OPD se Kabupaten Lebong tekait transaksi non tunai. Acara berlangsung di Aula Sekretariat Daerah Kabupaten Lebong yang direncanakan akan dilaksanakan selama dua hari yakni Selasa dan Rabu.

Sementara Direktur Bank Bengkulu, Agus Salim dalam sambutannya, menyampaikan, salah satu cara untuk melakukan pencegahan terjadinya penyelewengan dalam menggunakan anggaran adalah dengan dilakukan transaksi non tunai. Dengan transaksi non tunai akan menghalangi celah oknum-oknum kotor dalam memanfaatkan kesempatan berbuat curang dalam bertransaksi.

“Sebenarnya transaksi non tunai ini sudah diberlakukan di Kabupaten Lebong. Saya berharap setelah hari ini , bukan hanya Badan Keuangan Daerah (BKD) saja yang memberlakukan sistem non tunai, tapi seluruh Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) juga akan melaksanakan itu,” kata Agus salim.

Kemudian, Agus Salim juga mengajak kepada seluruh ASN dan seluruh masyarakat Lebong untuk mencintai Bank Bengkulu. Kata Agus Salim, Bank Bengkulu adalah bank milik daerah dan sudah sepatutnya masyarakat mencintai dan mendukung akan keberadaannya.

“Bank Bengkulu adalah Bank milik kita. Dulu Bank Bengkulu boleh dikatakan Bank PNS, tapi sekarang Bank Bengkulu adalah Bank milik kita semua, karena tidak hanya melayani PNS tapi melayani semuanya, pengusaha, kontraktor atau pelaku usaha lainnya,” jelasnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Lebong, H. Mustarani Abidn, SH, M.Si  kembali mengingatkan, sistem transaksi non tunai adalah salah satu upaya pencegahan dan wujud transparansi dalam bertransaksi. Dikatakannya, dengan sistem transaksi non tunai maka oknum-oknum nakal yang berbau pungutan liar akan tertutup langkahnya.

“Kita adalah kabupaten pertama yang menerapkan sistem transaksi non tunai. Kalau kemaren baru diberlakukan di BKD, di tahun 2020 ini semua transaksi di OPD-OPD akan diberlakukan sistem non tunai,” sampai Sekda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here