lebong  

Genjot Industri Pariwisata, Pemkab Lebong Siapkan Kalender Wisata

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – Kabupaten Lebong terletak pada 1.010 sampai 1.020 Bujur Timur dan 02065 Lintang Selatan berbatasan langsung sebelah utara dengan Provinsi Jambi dan timur Sumatera Selatan serta sebelah barat dengan kabupaten Bengkulu Utara. Sementara di sebelah selatan dengan Kabupaten Rejang Lebong. Tepatnya Posisi kabupaten Lebong 105′-108 Bujur Timur dan 02′ , 65′- 03′ , 60′ Lintang Selatan disepanjang Bukit Barisan serta terklarifikasi sebagai daerah range pada ketinggian 500-1.000 DPL.

Keindahan alam Kabupaten Lebong sudah diakui dari sejak dahulu kala hingga sampai Eropa dan Asia barat dan Asia Selatan. Sehingga pada jaman penjajahan Belanda tidak sedikit para ambtenar pengusaha pertambangan emas dan pejabat Belanda tinggal dan berdomisili di wilayah Kabupaten Lebong. Lokasi-lokasi terkait kini sudah mulai dibenahi dan menjadi destinasi wisata sebut saja Goa Lobang Kaca Mata, Danau Picung dan lain lain.

Dua periode kepemimpinan Bupati Rosjhonsyah geliat pembangunan Industri Pariwisata tidak kalah dengan kabupaten lainnya baik lokal Provinsi Bengkulu maupun skala Nasional. Walau Kabupaten Lebong masih masuk kategori kabupaten yang relative masih berusia Muda.

Keberhasilan dalam pembangunan industri Pariwisata yang sudah mengantar nama Kabupaten Lebong ke kancah nasional bahkan internasional river & lake (Arung jeram dan lomba perahu di danau tes) juga ada olah raga ekstrim (Otomotive) seperti Adventour jelajah alam Lebong (JAL 1 Dan JAL 2) dan lainnya.

Seakan tidak puas dengan keberhasilan yang ada dan menginginkan Industri Pariwisata di kabupaten Lebong agar lebih baik lagi. Bupati Lebong menunjuk master/punggawa handal Ir Eddy Ramlan M.Si sosok konseptor sekaligus eksekutor yang sudah memiliki jam terbang diatas rata-rata untuk menahodai Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora).

Sebagai leading sektor industri kepariwisataan Ir. Eddy Ramlan sudah tidak diragukan lagi. Anak kolong yang memiliki jiwa seni yang tinggi ini tidak perlu waktu lama untuk menyusun Rencana Strategis dalam membangun industri pariwisata di Kabupaten Lebong.

Menjawab komentar netizen, Eddy Ramlan menyampaikan.

”Avatar pariwisata Kabupaten Lebong terdiri dari air dan darat serta udara. Danau olahraga air, sungai dengan arung jeramnya serta keindahan pemandangan alam serta udara dengan olah raga Para layang dengan bukit pabes dan lainnya. Dalam kalender pariwisata tahun 2020 ini ada 8 pokok kegiatan yang nantinya tidak tertutup kemungkinan akan kita tambah lagi sesuai dengan kebutuhan,” ungkap Eddy.

Hal mana jawaban ini membuat para netizen tersentak dan menyadari bahwa pembangunan Industri Pariwisata di Kabupaten Lebong akan semakin membahana dan menyentak serta membuka mata dunia sehingga mereka sadar bahwa Lebong itu betul-betul Indah.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *