Longsor dan Gorong-Gorong Ambrol Ancam Pengguna Jalan, Tripika Lebong Selatan Tindaklanjuti Cepat

0
713

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – Tingginya curah hujan dan banyaknya titik rawan longsor di wilayah Kecamatan Lebong Selatan disepanjang jalan lintas Provinsi Bengkulu,Lebong-Curup, Rejang Lebong tepatnya di wilayah Kelurahan Tes dekat Cagar Budaya Kutai Ukem terdapat dua titik badan jalan yang terancam amblas. Dan jika para pengguna jalan tidak berhati-hati dapat membahayakan.

Di Desa Kota Donok awasan Pondok Lucuk terdapat gorong-gorong yang ambrol dan terdapat lubang mengaga di tepi badan jalan dikarenakan tergerus air hingga nyaris masuk ke danau. Sementara aspal yang berada di atas sisa gorong-gorong yang tertinggal sudah retak dan terancam putus.

Longsor yang terjadi Kamis 2 Januari jam 16.30 WIB sore atas kordinasi pihak TNI/Polri dari Koramil 409-02 LS dan Polsek Lebong Selatan serta camat dibantu masyarakat dan petugas lain telah berhasil membersihkan material longsor. Dan Jum’at pagi dilanjutkan dengan membersihkan badan jalan dari sisa material longsoran dengan menggunakan unit mobil pemadam kebakaran dari Kecamatan Lebong Selatan.

Hadir dalam giat tersebut Camat Lebong Selatan Pendi, SE dan atap berikut perangkat Desa Kota Donok, Kapolsek Lebong Selatan, AKP. L Naibaho dan jajaran serta aparat dari Koramil 409-02 LS.

Diwawancarai awak media portalbengkulu.com.  Camat Lebong Selatan didampingi Kapolsek menyampaikan bahwa pihaknya segera akan melaporkan kondisi jalan dan gorong-gorong yang ambrol ini ke OPD terkait untuk dapat disikapi demi keselamatan pengguna jalan.

Ditambahkan oleh Kapolsek  jika tidak segera ditangani , kondisi jalan dan gorong gorong ini bisa mengancam keselamatan para pengguna jalan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here