Selain Infrastruktur, Desa Tik Jeniak Bakal Bangun dan Matangkan SDM

0
868

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – Suksesnya pembangunan dalam suatu wilayah sebut saja desa, bukan hanya didasari oleh ketersediaan anggaran untuk membangun belaka namun ada hal lain yang lebih menentukan yaitu sinergitas lintas leading sektor dalam wilayah tersebut juga ikut menentukan.

Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama filenya adalah Tik-Jeniak-2.jpg

Hal tersebut tergambar dalam prosesi monitoring evaluasi (Monev) tahap 3 tahun anggaran 2019 yang dilaksanakan oleh Camat Lebong Selatan, Pendi SE dan tim di Desa Tik Jeniak, Kecamatan lebong Selatan Kabupaten Lebong Provinsi Bengkulu. Monev dihadiri juga unsur dari TNI, Polri dan perangkat desa.

Sosok muda, pekerja keras yang ulet dan berintregritas putra terbaik Lebong Selatan yang baru beberapa hari di amanahkan untuk menduduki jabatan sebagai Camat Lebong Selatan yang juga dikenal akrab dengan awak media seakan tak kehabisan ide dan wacana untuk memotivasi semua kepala desa dan lurah agar lebih giat berimprovisasi mencari inovasi dalam membangun desa dan kelurahan dalam wilayah masing masing.

Sebagaimana disampaikan dalam sambutannya mengantara pelaksanaan monitoring evaluasi di Desa Tik Jeniak.

“Saya berharap kepada semua kepala desa dan lurah untuk berimprovisasi mengembangkan ide selanjutnya berinovasi dalam membangun desa. Daerah kita kaya dengan sumberdaya alam baik sektor pertambangan maupun industri wisata. Jika kita mau jujur sesungguhnya daerah kita Kabupaten Lebong sumber daya alamnya tidak kalah, bahkan lebih baik dari wilayah lain yang kini sudah menjadi destinasi wisata. Hanya saja pemerintah sedang berupaya untuk membangun sektor industri wisata agar Lebong bisa dan dapat menjadi destinasi wisata baik lokal maupun nasional bahkan kita berharap bisa jadi destinasi wisata skala internasional nantinya,” ungkap Pendi.

Sementara Sugino SPd.I, Kades Tik Jeniak kepada awak media PortalBengkulu.com menyampaikan bahwa kedepan desanya bersepakat untuk lebih membangun sektor sumber daya manusia yang nantinya akan diperuntukkan untuk mempermudah membangun segala sesuatu di desa ini.

”Jika kita terlebih dahulu membangun Sumber daya manusianya maka untuk membangun sektor lain akan menjadi mudah. Tahun anggaran 2019 kita masih berkutat pada sektor infrastruktur sebagaimana hari ini kita melaksanakan monitoring evaluasi terhadap pembangunan jalan lingkungan yang ada dan kita laksanakan di beberapa titik dalam wilayah desa ini,” kata Sugino.(adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here