lebong  

Agenda Bulan K3 PT. PGE Hululais, Kampanyekan Germas dan Generasi Bijak Plastik

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – Pertamina Geothermal Energy (PGE) Proyek Hululais Lebong, dalam pelaksanaan agenda Bulan K3 menyerukan kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dan Gerakan Generasi Bijak Plastik untuk mengurangi sampah plastik. Kampanye yang dilaksanakan melalui pemberian Tumbler, Senam pagi bersama dan pembagian Doorprize di Lapangan GOR Terpusat Lebong Selatan, Sabtu ( 15/2/2020 ).

Kegiatan ini juga turut dihadiri Kapolres Lebong, AKBP Ichsan Nur S.Ik, Kasdim 0409/Rejang Lebong, Mayor Inf. Sapto Ari Wibowo, Asisten II Setda Lebong, Drs. Dalmuji Suranto, Perwakilan Kejari Lebong, Hendrizal ,SH, Kepala Bappeda Lebong, Drs Robert Rio Mantovani, perwakilan DLH Lebong, Perwakilan Disparpora Lebong, Forkopimcam Lebong Selatan, Camat Lebong Tengah, dan undangan lainnya.

Project Manager PT. PGE Proyek Hululais, Uus Rahmat Kurniawan dalam sambutannya mengatakan, kegiatan itu digagas dalam rangka memperingati bulan K3 (Kesehatan, dan Keselamatan Kerja ) dan juga sebagai bentuk kepedulian perusahaan dalam upaya untuk melakukan edukasi kepada masyarakat khususnya masyarakat di kabupaten Lebong untuk menerapkan pola hidup sehat dan mengurangi sampah plastik.

” Salah satu yang mesti kita bersama sama galakkan adalah dengan menggunakan botol minum sendiri yang dapat digunakan berulang(Tumbler). Karena dengan menggunakan botol minum sendiri selain dapat mengurangi sampah plastik juga sebagai upaya pencegahan terhadap penularan penyakit yang saat ini sedang marak. Paling tidak mengurangi minum air dalam botol kemasan dan mengurangi penggunaan sedotan plastik,” ujar Uus.

Kemudian, Uus menjelaskan bahayanya sampah plastik. Menurutnya sampah plastik akan mencemari lingkungan dan mengancam keberlangsungan hidup hewan dan tumbuhan. Karena sampah plastik tidak hanya mencemari, mengotori lingkungan. Tetapi juga akan mengancam bagi aneka ragam hayati baik hewan maupun tumbuh tumbuhan. Hal ini sejalan dengan Visi PGE sebagai perusahaan energi ramah lingkungan dalam menjaga keberlangsungan ekosistem sekitar.

Ditambahkannya, agar kiranya masyarakat dapat menyosialisasikan kegiatan pengurangan sampah plastik ini kepada anggota keluarganya. Uus berharap kegiatan ini dapat menginspirasi masyarakat luas. Kalau masing-masing yang hadir dapat menyosialisasikan pada keluarganya maka harapan kami gerakan ini bisa menginspiirasi banyak orang menggunakan tumbler,” pungkasnya.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *