Kejari Lebong Luncurkan Program Inovasi, Dirikan Conter Tilang

0
438

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – Kejaksaan Negeri Kabupaten Lebong berinovasi dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat. Terutama untuk mempermudah masyarakat untuk pengambilan barang bukti tilang dengan mendirikan Conter Tilang di tempat umum. Pada Jumat (7/2) pagi, tampak conter pelayanan pengambilan barang bukti tilang di simpang 4 depan Masjid Jamik Al-Azhar, Pasar Muara Aman, Kecamatan Lebong Utara. Inovasi ini diluncurkan agar masyarakat tidak jauh-jauh datang ke Kantor Kejari Lebong, tetapi cukup mendatangi conter tilang yang akan dibuka setiap pekannya.

Kepala Kejari Lebong, Fadil Regan mengatakan, kegiatan conter tilang tersebut memang baru diluncurkan pada Jumat (7/2) sesuai dengan implementasi 7 program Kejaksaan Agung RI. Tim Kejari Lebong tetap akan berkoordinasi dengan Satlantas Polres Lebong dan Bidang Perhubungan Dinas PUPRP Lebong untuk setiap pendirian Conter Tilang. Layanan ini diperuntukan bagi pelanggar lalu lintas yang sudah inkrah, bisa langsung mengambil barang bukti yang disita.

“Kami ingin memudahkan masyarakat yang tak sempat mengambil tilang ke Kantor Kejari karena jarak dan waktu. Kini bisa diambil di Conter Tilang yang akan diadakan setiap pekannya,” ungkap Fadil kepada awak media siang di ruang kerjanya.

Kedepannya, lanjut Fadil, kegiatan conter tilang itu akan dilaksanakan secara reguler di sejumlah titik keramaian. Harapannya memang selain memberikan kemudahan, kepada pelanggar lalu lintas juga akan ada kesadaran untuk tidak melanggar kembali. Tentunya semua inovasi ini diluncurkan untuk mempermudah layanan Kejari Lebong yang lebih dekat dengan masyarakat.

“Selain conter tilang, Kejari Lebong melalui Kasi Pidum dan Kasi BB juga sudah melakukan pelayanan penyerahan barang bukti yang sudah berkuatan hukum secara door to door. Sesuai dengan keputusan Pengadilan Negeri dan pastinya tetap berkoordinasi dengan jajaran Polres Lebong,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here