lebong  

Hadiri Musrenbangkab Lebong, Rohidin Mersyah Disambut Hangat Rosjhonsyah

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – Bupati Lebong Rosjhonsyah, S.IP, M.Si, menyambut kedatangan Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah dan rombongan. Kedatangannya pada Kamis 19/3/2020 di Bumi Swarang Patang Stumang Lebong dalam rangka menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) Kabupaten Lebong Tahun 2020 serta Penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun 2021.

Acara Musrembang Kabupaten Lebong dihadiri Langsung oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Bupati Lebong H. Rosjhonsyah, Sekda, Ketua DPRD, Kepala Bappeda Isnan Fajri, Kepala Kominfotik, Jaduliwan, Anggota DPRD provinsi, Mustarani Abidin, anggota DPRD Provinsi Bengkulu Dapil Rejang Lebong dan Lebong.

Dan teristimewa hadir juga Rektor Universitas Bengkulu Prof. Ridwan Nurazi serta kepala OPD, Camat se Kabupaten lebong dan Kapolres Lebong serta Dandim 0409/RL yang diwakili oleh Danramil Lebong Selatan Kapten. Inf Yudho Hartono..

Untuk diketahui Musrembang ini dalam rangka penyusunan RKPD Tahun 2021 mengangkat Tema Melalui Musrenbang RKPD Kita Wujudkan : “Pemantapan Pertumbuhan dan Pemerataan Pembangunan, Melalui Peningkatan Infrastruktur Berkelanjutan Guna Pengurangan Kemiskinan”.

Nupati Lebong, Rosjhonsyah dalam pemaparannya mengatakan bahwa rangkaian/proses Musrembang Kabupaten Lebong ini sudah melalui tahapan dari desa dan kecamatan untuk.

”Untuk RKPD Tahun 2021 kita masih tetap memfokuskan anggaran ke Infrastruktur, Kesehatan, Pendidikan, Pertanian, Perikanan, Perkebunan, Pariwisata dan tetap mengutamakan keberpihakan kepada ekonomi kerakyatan,” papar Bupati.

Sementara, Rohidin Mersyah Gubernur Bengkulu selain membuka acara Musrenbang secara resmi juga menyampaikan bahwa musrenbang tingkat desa dan tingkat kecamatan hingga ke tingkat kabupaten merupakan hal yang sangat penting. Karena ini adalah kerangka dalam perencanaan dan kesinambungan pembangunan Provinsi Bengkulu.

Dalam hal kerangka perencanaan pembangunan, Rohidin Mersyah juga memaparkan upaya-upaya yang sudah dan akan dilakukan dengan pihak terkait, diantaranya mengenai peningkatan kelembagaan mulai Polda, Korem, Lanal, serta IAIN yang menjadi modal besar untuk sama.

Disisi lain Rohidin Mersyah saat diwawancarai awak media juga memaparkan sedikit progres pembangunan jalan yang merupakan wewenang Pemerintah Provinsi Bengkulu di Kabupaten Lebong telah mencapai lebih kurang 75 % selesai dan tersisa sekitar 25 % lagi.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *