lebong  

Hasil Rapid Test, 1 Warga Lebong Reaktif Covid-19 dan Dirujuk

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – Seorang perempuan, asal Kecamatan Lebong Tengah, yang baru melahirkan pada Kamis (23/4) pagi dikabarkan reaktif Covid-19. Hal itu setelah dilakukan rapid test sebanyak 4 kali. Dan dari 4 kali rapid test tersebut, hasilnya 2 kali negatif dan dua kali reaktif. Selanjutnya, pasien yang berstatus PDP (Pasien Dalam Pengawasan) itu rencananya akan dirujuk ke RSUD Arga Makmur, Kabupaten Bengkulu Utara (BU).

Hingga pukul 16.55 WIB sore ini, pasien tersebut masih dirawat di ruang isolasi RSUD Lebong di Desa Muning Agung Kecamatan Lebong Sakti dengan SOP penanganan Covid-19. Setelah melahirkan, pasien ini mengeluhkan sakit tenggorokan, batuk dan demam.

“Iya, 4 kali rapid test, 2 kali reaktif dan 2 kali negatif,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lebong Rachman SKM MSi saat dikonfirmasi.

Hasil dari rapid test pertama dan kedua, pasien tersebut reaktif. Setelah dilakukan rapid test ketiga dan keempat, pasien tersebut negatif. Rapid test dilakukan di hari yang sama yakni sejak Kamis (23/4/2020) subuh.

Dilansir dari radarkepahiang.co.id, sebagai tindaklanjut, tim medis RSUD Lebong juga melakukan rapid test terhadap anggota keluarga yang memiliki riwayat kontak dengan PDP itu.

“Ini baru sebatas rapid test, untuk menentukan positif atau tidak terpapar Covid-19, akan dilakukan tes swab. Oleh sebab itu, kami mengimbau agar masyarakat tidak panik,” kata Rachman.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *