lebong  

Kapolres Lebong, AKBP. Ichsan Nur, S.IK Beserta Jajaran Gelar Aksi Donor Darah

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – Pada Kamis (16/4), Kapolres Lebong AKBP, Ichsan Nur, S.IK beserta jajaran Perwira dan Anggota melakukan aksi donor darah di aula Polres Lebong. Kegiatan yang dilaksanakan UTD RSUD, PMI Kabupaten Lebong dengan melibatkan pihak Polres lebong yang kegiatannya dipimpin oleh Kabag Sumda, AKP. A Nurda’i adalah untuk menutupi dan menambah stok darah pada UTD RSUD dan PMI Lebong. Hal itu dilakukan mengingat masa Pandemi Covid-19 ini.

Selain itu untuk mengantisipasi kebutuhan akan darah yang dimungkinkan akan mengalami peningkatan. Maka dengan adanya kegiatan aksi donor darah oleh Kapolres Lebong dan jajaranya dapat membantu dalam menutupi akan keperluan dan kekurangan stok darah.

Kegiatan diikuti oleh 41 personil Polres Lebong, namun yang dapat melakukan donor hanya 15 dikarenakan kekurangan kantong darah yang disiapkan oleh pihak UTD RSUD dan PMI Lebong. Rincian 15 kantong darah hasil donor darah di Polres Lebong hari ini adalah 4 kantong golongan darah A, 3 kantong golongan darah B, 3 kantong golongan darah AB, 5 kantong golongan darah O.

”Kegiatan ini akan terus dilakukan dalam bentuk bakti sosial. Kita melibatkan seluruh jajaran mulai dari perwira sampai anggota. Kita juga bekerjasama dengan UTD RSUD dan PMI untuk menutupi akan keperluan dan kekurangan stok darah,” ungkap Kapolres.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *