lebong  

Penanganan Covid-19, Ketua DPRD Minta Pemkab Lebong Lebih Intensif Awasi Kedatangan Warga dari Luar Daerah

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – Ketua DPRD Kabupaten Lebong, Carles Ronsen didampingi Pip Haryono mengunjungi Posko Gugus tugas Penanganan/Pencegahan Covid19 yang berada di Wilayah Perbatasan Kabupaten Lebong dan Rejang lebong tepatnya di Desa Bioa Sengok, Kecamatan Rimbo Pengadang pada Selasa (7/4).

Kedatangannya sempat menyentil kinerja jajaran Pemerintah Kabupaten Lebong, dalam menyikapi wabah virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Lebong. Dia melihat, sampai saat ini jajaran Pemerintah Kabupaten Lebong belum maksimal melakukan manajemen pencegahan wabah virus Corona.

“Masih belum terkoneksinya posko gugus tugas penanganan/pencegahan yang ada disini dengan jajaran pemerintah desa. Pemkab Lebong harus lebih serius dalam upaya pencegahan Covid-19. Seharusnya data kedatangan warga dari luar daerah terutama dari wilayah terdampak zona merah yang ada di posko ini mesti siap dengan aflikasi apapun, apakah itu group mesengger atau whatsapp secara online disampaikan kepada pemerintah desa dimana desa yang dituju oleh warga dimaksud. Sehingga sebelum atau setibanya warga tersebut segera langsung dapat ditangani oleh satgas Covid-19 yang ada di desa,” tegas Carles yang di amini oleh Pip Haryono politisi Partai PAN yang juga anggota Komisi 2, DPRD Kabupaten Lebong ini.

Pemerintah seharusnya sudah mulai melakukan pengecekan secara mendalam kepada semua warga yang baru datang dari luar daerah terutama warga yang baru datang dari wilayah zona Merah termasuk juga para ASN /pegawai di jajaran Pemerintah Kabupaten Lebong. Kemudian juga tetap melakukan penyemprotan disinfektan secara berkelanjutan, menyediakan masker hingga cairan pembersih tangan atau hand sanitizer termasuk di tempat umum.

Masih menurut Carles Ronsen yang didampingi Pip Haryono, bukan hanya cek suhu tubuh untuk memastikan ada tidaknya warga atau ASN/pegawai dijajaran Pemerintah Kabupaten Lebong terjangkit Corona. Penyemprotan cairan disinfektan di fasilitas umum, tempat ibadah dan perkantoran, juga harus secara berkesinabungan dilakukan.

Menanggapi sentilan Ketua DPRD, Kepala Dinas P3P2A dan KB Lebong, Drs. Firdaus yang menerima kedatangan ketua dan rombongan di posko gugus tugas penanganan dan pencegahan dimaksud menyambut baik apa yang disampaikan.

“Ini adalah masukan yang sangat positif dan kita akan segera menyampaikan kepada pihak terkait nantinya untuk dijadikan sebagai bahan evaluasi. Kami mengucapkan terima kasih atas perhatian jajaran legislatif yang telah memberikan perhatian dan bantuan kepada petugas yang sedang melaksanakan tugas di Posko Covid-19,” ucap Firdaus.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *