lebong  

Tinjau Posko Perbatasan, Kapolres Lebong Serahkan Bantuan

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – Kapolres Lebong, AKBP Ichsan Nur S.IK kunjungi sejumlah Posko Terpadu dari Gugus Tugas Penanggulangan Bencana Non Alam dan Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lebong, yang berada di wilayah perbatasan Kabupaten Lebong-Rejang Lebong pada Jumat (10/4/2020).

Posko terpadu yang terdiri dari anggota TNI, Polri dan petugas BPBD,  dari Dinas Kesehatan serta Bidang Perhubungan PUPPR-Hub berikut Satpol PP serta OPD terkait lainnya tersebut setiap hari bertugas memberhentikan para pengendara kendaraan bermotor yang hendak melintas atau memasuki wilayah Kabupaten Lebong, untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan dan suhu tubuhnya.

Adapun posko yang dikunjungi tersebut antara lain yang berada di desa Bioa Sengok, Kecamatan Rimbo Pengadang yang berbatasan dengan wilayah Kabupaten Rejang Lebong.

Menurut Kapolres, bahwa kunjungan yang dilakukannya tersebut untuk memberikan semangat kepada petugas posko yang telah melaksanakan tugas dalam pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19), di Kabupaten Lebong, sekaligus merupakan salah satu bentuk kepedulian pimpinan terhadap para anggota yang sedang melaksanakan tugas tersebut.

Dalam kunjungn tersebut, AKBP Ichsan Nur S.IK juga memberikan Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker, vitamin dan beberapa minuman kesehatan kepada petugas posko yang sedang melaksanakan tugas di perbatasan.

“Kunjungan ini merupakan dukungan dan bentuk kepedulian kami kepada petugas posko Covid-19 yang sedang melaksanakan tugas. Mudah-mudahan ini dapat membantu dalam pelaksanaan tugasnya,” kata AKBP Ichsan Nur S.IK.

Pada kesempatan tersebut Kapolres juga berharap agar petugas posko terpadu tetap menjaga kesehatan dan senantiasa menggunakan alat yang disediakan dalam melaksanakan tugas di posko tersebut.

“Dalam pencegahan penyebaran virus Corona, TNI/Polri serta Dinas Kesehatan serta OPD terkait sebagai garda terdepan dalam menangani wabah virus ini. Kepada petugas posko agar tetap semangat, jaga solidaritas sesama rekan dari instansi terkait dalam pelaksanaan tugas,” kata Kapolres.

Ditambahkan oleh AKBP Ichsan Nur S.IK bantuan yang dibawa adalah juga donasi dari ibu-ibu bayangkari. Bantuan ini selain diberikan ke posko terpadu covid-19, juga diberikan kepada masyarakat umum lainnya yang terdampak covid-19 baik itu secara ekonomi sosial dan lain sebagainya.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *