lebong  

Bupati Lebong Salurkan Bantuan Pangan untuk 4 Warga Berstatus ODP

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – Paket bantuan dari Pemerintah Kabupaten Lebong kepada masyarakat terdampak Pandemi Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) Rabu (06/05/2020) kembali disalurkan dan langsung dipimpin oleh Bupati Lebong, H Rosjhonsyah, S.IP, M.Si dengan didampingi oleh Kapolres Lebong, AKBP Ichsan Nur S.IK serta Dandim 0409/RL yang di wakili oleh Danramil 408-02LS, Kapten Inf. Sumardi serta Sekretaris Daerah Kabupaten Lebong, Drs.H Mustarani SH, M.Si berikut Kepala OPD diantaranya Kepala Dinas Kesehatan Lebong, Rachman, SKM, M.Si dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Sosial (PMDSos) Kabupaten Lebong, Reko Haryanto S.Sos, M.Si yang dalam kesempatan itu juga didampingi oleh Sekretaris Dinas PMDSos, Herdi Parindo dan Kepala Bidang Sosialnya yakni Yasir Hadibroto, SE.

Acara yang dilaksanakan di depan Kantor Bupati Lebong itu terlebih dahulu dimulai update terakhir data dari Dinas Kesehatan terkait jumlah warga masyarakat Lebong terdampak Pandemi Corona Virus Desease 2019 dengan status Orang Dalam Pengawasan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Selanjutnya Bupati Lebong, Rosjhonsyah dalam sambutannya menyampaikan bahwa pemberian bantuan pangan kepada warga masyarakat yang berstatus Orang Dalam Pengawasan (ODP) adalah bentuk komitmen Pemerintah Daerah Kabupaten Lebong bersama masyarakat Kabupaten Lebong dalam upaya memerangi Covid-19.

“kita bukan hanya melakukan uji kesehatan dengan melakukan pengkuran suhu tubuh saja dengan menggunakan alat pengukur suhu tubuh, akan tetapi juga dengan melakukan langkah-langkah kongkrit lainnya yaitu seperti yang kita lakukan hari ini dengan memberikan bantuan pangan kepada mereka masyarakat yang terdampak  seperti harus menjalani scerening/karantina walau hal itu dilakukan secara mandiri. Agar hasil karantina itu maksimal kita bantu mereka dengan bantuan bahan pangan agar mereka  tetap bisa di rumah tanpa harus keluar rumah untuk mencari nafkah,” ungkap Bupati.

Bantuan pangan sendiri disampaikan melalui camat di masing-masing wilayah yang warganya berstatus ODP diantaranya Kecamatan Amen terdapat 2 orang dan Kecamatan Lebong Sakti 1orang serta Kecamatan Lebong Tengah 1 Orang.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *