Bernuansa Pesantren, SMPN 6 Lebong ”Diserbu” Calon Peserta Didik Baru

0
16

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – SMPN 06 Lebong atau yang lebih dikenal dengan sebutan Spenam (SMP-06) Tes yang berlokasi di Kelurahan Tes, Kecamatan Lebong Selatan, Kabupaten Lebong Provinsi Bengkulu ini patut mendapat apresiasi dari semua pihak. Betapa tidak, sekolah yang dipimpin oleh seorang ustad muda yang kondang di seantero Kabupaten Lebong ini berhasil menjadikan sekolah pavorit bagi seluruh siswa tamatan sekolah dasar di seputaran Kecamatan Lebong Selatan. Dan tidak dipungkiri menjadi satu-satunya sekolah setingkat SMP yang bernuansa pesantren.

Adalah Ustad Muda, Arwen Wahab S.Pd.I, M.Pd. Di bawah kepemimpinannya berhasil merubah paradigma masyarakat yang sebelumnya mungkin kurang begitu respek dengan keadaan SMP tersebut. Dalam debut waktu yang relatif singkat sang kepala sekolah berhasil merubah sentiment negatif masyarakat terhadap keberadaan SMP 06 Tes Lebong.

Dengan berbagai program unggulan pengabdian masyarakat, diantaranya yaitu SMP 06 Tes peduli dan berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan pertolongan. Dan program rutin setiap bulan untuk bantu 4 orang susah dan miskin dalam ekonomi, serta dengan 22 kegiatan ekstrakulikuler dipersiapkan untuk para siswa sehingga siswa yang belajar di SMP 06 Tes betul-betul terdidik secara akademik dan berakhlaqur karimah (Akhlaq Mulia).

“Saya berkeinginan setiap siswa yang bersekolah disini bukan hanya dapat pintar dan cerdas dalam prestasi akademik, tapi secara sosial budaya mereka memiliki sifat akhlaq mulia ujar. Dan saat ini penerimaan peserta didik baru sudah dibuka dan sudah banyak yang mendaftar,” ujar Arwen.

”Sehingga sebutan sebagai sekolah bermutu dan idaman dan bernuansa pesantren bukan hanya slogan ataupun isapan jempol belaka. Kami memiliki program ekstrakulikuler 22 macam dan program unggulan pengabdian masyarakat 13 macam sehingga ada 35 macam kegiatan pendukung bagi siswa. Kami ingin sekolah kami mampu mencetak siswa yang punya akhlak mulia sebagai bagian dari keagamaannya dan prestasi akademik bidang umum,” pungkas Arwen Wahab.


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here