Dinkes Lebong Terima Perwakilan Mahasiswa KKN Angkatan 91 Unib

0
547

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – Dinas Kesehatan Kabupaten Lebong sebagai salah satu unit Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) Lebong yang bukan saja sebagai penanggung jawab leading sektor yang menangani kesehatan, akan tetapi ikut berperan actif/bertanggung jawab dalam upaya mencerdaskan anak bangsa melalui sektor pendidikan baik langsung maupun tidak langsung.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan, Rachman SKM, M.Si melalui Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan, Liza Utami Ningsi SKM, MM saat menerima dua perwakilan mahasiswa Universitas Bengkulu (Unib) yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) angkatan 91 secara mandiri di Dinas Kesehatan Kabupaten Lebong pada Senin (22/6).

Kedua perwakilan mahasiswa tersebut yakni atas nama Rima Fadlillah Ummi Kalsum Fadhel dan Eduwin Saputra. Masing-masing adalah mahasiswa FKIP program studi pendidikan Kimia, Unib.

Menurut Liza, terkait dengan kegiatan pelaksanaan KKN tersebut, Dinas Kesehatan Kabupaten Lebong menyambut dengan tangan terbuka dan siap membantu memberikan dukungan serta menguatkan civitas akademika terutama dalam masa pandemi Covid-19 khususnya program pencegahan dan penanggulangan Covid 19.

”Harapan kami dari Dinas Kesehatan, adanya kontribusi dari mahasiswa yang melaksanakan praktek kerja lapangan ini dapat menerapkan ilmu dari akademik untuk program pencegahan Covid-19 mulai dari tempat tinggal lingkungan mahasiswa itu sendiri, membuat terobosan inovasi di puskesmas dalam kegiatan pencegahan dan penanggulangan covid-19,” ungkapnya.

”KKN merupakan keterpaduan antara pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Sehingga ada timbal balik yang saling menguntungkan baik dari mahasiswa, akademik dan dinas kesehatan sendiri atau masyarakat. Semoga ilmu yang diterapkan di lapangan memberi manfaat untuk masyarakat Kabupaten Lebong,” pungkas Liza.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here