lebong  

Hasil Swab Negatif, Dinkes Lebong: Almarhum Penderita Kanker Bukan PDP Covid-19!

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – Hasil uji swab, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berinisial J (11), warga Kecamatan Lebong Sakti telah diketahui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lebong.

Berdasarkan surat dari pihak RSUP (Rumah Sakit Umum Pusat) dr. Mohammad Hoesin, Palembang Sumatera Selatan (Sumsel), hasil uji swab pasien tersebut negatif Covid-19.
Hasil tersebut diketahui Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Lebong, pada Jumat (12/6/2020) sekitar pukul 11.34 WIB.

“Kita mengetahui hasil swab PDP Palembang berinisial J itu pada siang ini. Hasilnya negatif,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lebong, Rachman SKM M.Si saat dikonfirmasi media portalbengkulu.com.

Dilansir sebelumnya, J telah ditetapkan sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP) oleh pihak RSUP M Hoesin. Dan masuk dalam daftar PDP Palembang Sumsel. Karena telah ditetapkan sebagai PDP Palembang, dan mengacu pada protokol Covid-19, pihak RSUP M Hoesin berencana memakamkan PDP tersebut di Kota Palembang. Namun, rencana itu tidak terlaksana karena pihak keluarga memohon untuk membawanya ke Lebong dan dikebumikan di kampung halamannya di Lebong.

Permintaan tersebut disetujui, dengan syarat PDP itu dimakamkan dengan mematuhi protokol Covid-19. Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Lebong yang diketuai Bupati Lebong H Rosjonsyah S.IP, M.Si pun atas dasar pertimbangan kemanusiaan yang sebelumnya juga meminta pertimbangan klaster dalam tim Gugus Covid-19 Lebong, juga telah mengizinkan agar almarhum J dimakamkan di kampung halamannya sesuai dengan protokol Covid-19.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *