Jelang New Normal, Gugus Tugas Covid-19 Lebong Gelar Rakor

0
281

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – Menjelang ditetapkannya status New Normal dan dalam rangka mendukung Operasi Penegakan Disiplin Kesehatan yang dalam hal ini operasi dipimpin langsung oleh Dandim 0409/RL sebagai Dansatgas. Bupati Lebong, H Rosjonsyah, S.IP, M.Si dalam kapasitasnya sebagai Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

Selasa (23/6), bertempat di aula Setdakab Lebong mulai memimpin rapat tekait kebijakan yang akan diambil oleh Pemerintah Kabupaten Lebong melalui Gugus Tugas Covid-19 dalam mempersiapkan Kabupaten Lebong menuju kondisi new normal.

Hadir dalam rapat dimaksud Dandim 0409/RL, Letkol Inf. Sigit Purwoko, SE dalam hal ini diwakili oleh Kepala Staf Distrik Militer (Kasdim), Mayor Inf. Sapto Ari Prabowo selaku Wakil Ketua 1 Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Lebong, Kapolres Lebong AKBP Icksan Nur S.IK, Kajari Lebong Fadil Regen yang diwakili oleh Staf Intel Kejari, Hendrizal.

Dalam pantauan awak media rapat hadir juga Sekretaris Daerah Kabupaten Lebong, Drs.H Mustarani Abidin SH, M.Si, Asisten 1, Jafri S.Sos serta para Kepala OPD dan Camat se Kabupaten Lebong.

“Kita harus mulai semua kegiatan tentunya dengan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin sehingga terhindar dari covid-19. Sebelum ditetapkannya keputusan Kabupaten Lebong untuk masuk dalam status New Normal, saya ingin semua klaster gugus tugas Covid-19 untuk siap dengan tupoksi masing-masing dan saya berharap tidak terjadi diskordinasi dalam hal apapun terkait penanganan Covid-19 ini,” ungkap Rosjonsyah.

”Kita akan akhiri fase pertama penanganan pandemi Corona Virus Desease ini. Alhamdulillah kita mampu bertahan pada zona hijau dan kita akan masuk ke fase kedua New Normal. Dimana semua yang kita batasi pada fase pertama akan kita buka kembali dengan catatan tetap dalam koridor protokoler Kesehatan sebagaimana dicanangkan dalam operasi penegakan disiplin kesehatan,” tegas Rosjonsyah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here