lebong  

Rumah Lansia Asal Desa Pungguk Pedaro Terbakar, Warga Berjibaku Padamkan Api

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – Nahas dialami Rasiha (70), bersama cucu lelakinya yang berusia (25), warga Desa Pungguk Pedaro, Kecamatan Bingin Kuning, Kabupaten Lebong. Pada Minggu malam (7/6) sekira jam 22.00 WIB saat sedang beristirahat malam api yang diduga berasal dari kamar tidur nyaris saja menghabisi rumah kediamannya.

Beruntung kesigapan Kades, Suardi Tabrani bersama perangkat serta warga sekitar ditengah renyai hujan secara bergotong royong membantu memadamkan api sehingga tidak menghabiskan rumah semi permanen yang dihuni Rasiha, janda 70 tahun dan cucunya tersebut.

Berdasarkan pengamatan di lokasi api berasal dari salah satu kamar tidur yang diduga berasal dari terbakarnya sebuah kasur sehingga api menjalar naik ke atas plapon dan atap rumah.

Kades Pungguk Pedaro, Suardi menyampaikan bahwa peristiwa kebakaran yang terjadi malam bermula sekitar jam 22.01 WIB, warga berlarian menuju masjid yang tidak jauh dari lokasi kebakaran membunyikan beduk panjang sebagai pertanda adanya musibah di dalam desa. Sontak semua masyarakat keluar dan segera memberikan pertolongan dengan mengupayakan pemadaman api yang sudah mulai melalap atap rumah tersebut dari dalam.

”Ada warga yang menghubungi unit pemadam kebakaran dan ada yang menghubungi PLN. Berkat kesigapan warga dalam kurun waktu tidak lebih dari setengah jam kobaran api berhasil dipadamkan. Kerugian berkisar diatas 15 juta dan tidak ada korban jiwa dan luka bakar,” pungkas Suardi.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *