Serap Aspirasi Masyarakat! Alfi Haryono, Anggota DPRD Lebong Temukan Intalasi Intake PDAM Rusak Berat

0
31

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL BENGKULU – Politisi Partai Nasdem Dapil 3 Lebong Selatan dan sekitarnya, Alfi Haryono, SE yang juga selaku anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lebongg gelar giat serap aspirasi masyarakat wilayah Lebong Selatan.

Sebagaimana yang dilakukan di Desa Mangkurajo, Alfi temukan intake PDAM dalam kondisi rusak berat. Dimana sebagai sumber suplay PDAM untuk kebutuhan warga baik Desa Mangkurajo hingga Turan Lalang, Lebong Selatan bahkan berdasarkan informasi bahkan sampai ke Kecamatan Bingin Kuning.

Sebagai wakil rakyat Kabupaten Lebong yang terpilih pada Pileg 2019, Alfi panggilan Alfi Haryono mengundang tokoh agama, tokoh masyarakat dan bahkan mendatangi masyarakat terkait dari Dapil Lebong Selatan dan sekitarnya.

“Sebagai wakil rakyat, kami menampung aspirasi dan semua usulan masyarakat. Semua masukan bisa disampaikan,” kata Alfi mengawali pembicaraannya dengan awak media ini.

”Di Desa Mangkurajo saya terima informasi dari masyarakat terkait keberadaan intake sebagai sumber air yang diperuntukan bagi pelanggan PDAM Kabupaten Lebong. Dimana air dari sini didistribusikan kepada pelanggan PDAM hingga sampai ke Kecamatan Bingin kuning. Kita temukan sebuah keadaan intake yang dipenuhi sampah dan brown capterin yang sudah dipenuhi belukar serta instalasi lainnya yang sangat tidak layak. Karena tidak terurus sehingga ditutup belukar dan terdapat kebocoran pada pipa dan instalasi yang sudah rusak berat,” jelas Alfi.

”Untuk ini saya akan segera menindaklanjutinya dalam kapasitas saya sebagai anggota komisi 2 untuk dapat mengundang hearing pihak eksekutif untuk mencari solusi atas keadaan ini. Kita ketahui bahwa air bersih ini adalah hajat dasar hidup masyarakat. Untuk itu saya akan meminta Pemerintah Kabupaten Lebong agar dapat memberikan perhatian lebih terhadap permasalahan ini. Nanti kedepannya saya akan menindaklanjuti apa yang mereka usulkan. Termasuk menanggapi usulan masyarakat terkait kemiskinan,” terangnya.


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here