lebong  

Tak Segan Naik Mobil Bak Terbuka, Rosjhonsyah Bersama Jajaran Forkopimda Pikul dan Distribusikan Bahan Pangan

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – Sebagai seorang pemimpin, Bupati Lebong, H Rosjhonsyah, S.IP, M.Si selalu hadir di tengah-tengah masyarakat terutama saat situasi Pandemi Covid-19 (Corona Virus Disease) sebagaimana terjadi dan melanda seantero jagad dunia. Sebelumnya, sudah berkali-kali Bupati menyalurkan bantuan kepada masyarakat. Tidak hanya bantuan masker, tetapi juga bantuan sembako.

Seperti bantuan yang disalurkan kepada Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kabupaten Lebong baru-baru ini. Termasuk bantuan kepada Pasien Dalam Pengawasan (PDP), ibu muda warga Kecamatan Lebong Tengah yang baru saja melahirkan, beberapa waktu lalu.

Puncaknya, orang nomor satu di Kabupaten Lebong tersebut menyalurkan bantuan sembako untuk warga Kabupaten Lebong yang terdampak Covid-19 dengan sumber APBD Lebong, Senin (8/6). Bantuan yang diberikan yakni beras sebanyak 10 Kg, mie instan, dan beberapa kebutuhan lainnya.

Penyerahan bantuan dilaksanakan di halaman Kantor Camat Lebong Sakti, di Desa Muning Agung. Berdasarkan data yang dirilis oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Sosial (PMDSos) Kabupaten Lebong, jumlah KPM (Keluarga Penerima Manfaat) bantuan sosial berupa sembako di Kecamatan Lebong Sakti yakni sebanyak 896.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Bupati kepada masing-masing kepala desa di Kecamatan Lebong Sakti. Untuk selanjutnya, bantuan tersebut dibagikan oleh kades dan lurah dengan dikoordinir oleh camat.

Ada yang menarik pada saat acara penyerahan bantuan tersebut, Bupati Rosjonsyah tak segan-segan memikul beras 10 Kg dan mie instan satu dus, untuk selanjutnya diserahkan ke salah satu KPM yang rumahnya tak jauh dari Kantor Camat Lebong Sakti.

Tak berhenti sampai di situ, Bupati yang didampingi unsur FKPD (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah), selanjutnya menaiki mobil pikap jenis L300 yang membawa ratusan kilogram beras untuk dibagikan.

Saat berhenti di Desa Ujung Tanjung III Kecamatan Lebong Sakti, Bupati tampak dipeluk oleh seorang perempuan lanjut usia (Lansia). Dia merasa terharu karena Bupati begitu peduli kepada warganya.

“Beras yang dibagikan ini adalah beras premium yang dibeli dari petani kita sendiri di Lebong ini,” ujar Bupati.

Ditambahkan Bupati, Pemkab Lebong menyiapkan ratusan ton beras untuk disalurkan kepada kurang lebih 9000 KPM yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Lebong.

Bantuan akan disalurkan secara bertahap, melalui camat, kades dan lurah. Mereka yang ditetapkan sebagai penerima bantuan sembako adalah warga Kabupaten Lebong yang terdampak Covid-19 yang tidak menerima bantuan dari pemerintah, baik pemerintah pusat, ataupun provinsi.

Seperti PKH (Program Keluarga Harapan), BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) dan BST (Bantuan Sosial Tunai) dari Kementerian Sosial. Termasuk, tidak menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa.

“Harapan saya, dengan diberikan bantuan ini. Bisa meringankan beban masyarakat kita di Kabupaten Lebong,” ujar Bupati.

Bupati juga berharap agar masyarakat Kabupaten Lebong bisa mendukung pemerintah dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Semoga kita benar-benar terhindar dari Covid-19 ini,” demikian Bupati.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Rosjonsyah tampak didampingi Kapolres Lebong AKBP Ichsan Nur S.IK, TNI, perwakilan dari Kejari Lebong. Hadir pula Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lebong H Mustarani Abidin SH MSi beserta segenap pejabat eselon di lingkup Pemkab Lebong.

 

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *