lebong  

Minggu Ini, Pemkab Lebong Pastikan Penyaluran Bantuan Pangan Tuntas!

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – Sebagaimana sebelumnya Bupati Lebong, H Rosjonsyah S.IP MSi memastikan bahwa Bantuan Sosial (Bansos) bagi masyarakat Lebong yang terdampak Covid-19 (Corona Virus Desease) berupa sembako, dengan sumber APBD Lebong, akan segera disalurkan kembali. Hal mana ditegaskan oleh orang nomor satu di Kabupaten Lebong tersebut, usai memimpin rapat evaluasi penanganan Covid-19 dan persiapan menuju new normal, di ruang Aula Setdakab Lebong beberapa hari lalu.

Sekedar mengulas, sebelumnya, Senin (8/6/2020) dan Rabu 01 juli 2020 Bupati Lebong secara lansung ikut melakukan penyaluran Bansos berupa beras, mie instan dan gula pasir serta minyak goring di Kecamatan Lebong Sakti dan Kecamatan Lebong Utara.

“Setelah dipenuhinya beberapa tahapan dan proses administrasi yang mesti dirampungkan oleh pihak desa dan kecamatan, dan atas perintah bapak Bupati Lebong maka hari ini Senin 6 Juli kami kembali melakukan pendistribusian bantuan pangan kepada masyarakat di Kecamatan Topos dan Rimbo Pengadang serta Kecamatan Lebong Selatan,” ujar Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Sosial (PMDSos) Kabupaten Lebong, Reko Haryanto, S.Sos, M.Si, melalui Kabid Sosial, Yasir Hadibroto SE kepada awak media ini.

“Bapak Bupati menyampaikan salam kepada seluruh masyarakat, semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dalam menghadapi situasi pandemi Covid-19. Pendistribusian bantuan pangan dengan sumber anggaran APBD Kabupaten Lebong ini akan dituntaskan dalam minggu ini untuk semua wilayah kecamatan se Kabupaten Lebong,” imbuh Yasir.

Jumlah keseluruhan penerima Bansos APBD yakni sebanyak 10 ribu Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Rinciannya, di Kecamatan Lebong Atas sebanyak 229 KPM, Lebong Utara 1.797, Pinang Belapis 524, Uram Jaya 776, Bingin Kuning 1.193, Lebong Sakti 769 (Sudah Disalurkan). Lalu, untuk Kecamatan Amen 1.166, Pelabai 792, Topos 428, Lebong Selatan 1.035, Rimbo Pengadang 201, terakhir ada Kecamatan Lebong Tengah sebanyak 1.090.

”Dijadwalkan hari Rabu nanti kita akan mendistribusikan di Kecamatan Bingin Kuning. Semoga penyaluran Bansos ini nanti berjalan dengan lancar,” pungkasnya.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *