lebong  

Pemdes Kota Donok Salurkan Bantuan Pangan Warga Terdampak Covid-19

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – Pjs Kepala Desa Kota Donok dengan didampingi unsur Tripika Kecamatan Lebong Selatan pada Sabtu 25 Juli 2020 bertempat di Balai Desa kota Donok salurkan bantuan Pangan kepada 91 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang belum tersentuh bantuan pangan dari pemerintah daerah serta bantuan sosial lainnya.

Bantuan Pangan dengan sumber anggaran Dana Desa (DD) tahun anggaran 2020 dari Sub Bidang Pemberdayaan Masyarakat ini adalah menyikapi kondisi perekonomian masyarakat yang terdampak Pandemi Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) yang cenderung menurun.

Sebagai wujud Kepedulian atas kondisi perekonomian yang menurun, Pemerintah Desa Kota Donok bekerja sama dengan Badan Pemusyarawaratan Desa (BPD) mengambil kebijakan untuk mengalokasikan sebagian dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2020 untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari.

“Dari total jumlah warga Desa Kota Donok yang ada dan menerima bantuan sosial lainnya, hanya 91 keluarga saja yang menerima,” ujar Eti Izriati, Pjs Kepala Desa Kota Donok kepada awak media ini disela-sela acara penyaluran bantuan pangan.

Nampak hadir dalam acara pendistribusian bantuan pangan tersebut Pelda. Suparman yang mewakili Danramil 408-02 Lebong Selatan sementara Kapolsek Lebong Selatan, AKP. L Naibaho SH diwakili oleh Bhabikamtibmas Desa Kota Donok, Bripka. Angga.

Berbeda dari acara pendistribusian bantuan pangan di desa lainnya, di Kecamatan Lebong Selatan Kabupaten Lebong, Provinsi Bengkulu. Dimana, pendistribusian bantuan pangan oleh Pemerintah Desa Kota Donok ini di hadiri oleh Royana, Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kabupaten Lebong yang juga adalah politikus dari Partai Kebangkitan Bangsa(PKB).

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *