lebong  

Kepala Dinas Parpora Lebong Minta Pengerjaan Proyek Objek Wisata Pulau Harapan Berdayakan Masyarakat

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – Rencana Pemerintah Kabupaten Lebong melalui Disparpora membangun boardwalk dan jalan setapak di obyek wisata pulau harapan kelurahan Tes, Kecamatan Lebong Selatan, mendapatkan apresiasi masyarakat setempat, Selasa (15/9).

Ketua LPM Kelurahan Tes, Marpokaza, mengatakan, Kelurahan Tes merupakan salah satu wilayah yang mempunyai potensi di sektor pariwisata memang perlu dipercantik termasuk dengan peningkatan sarana prasarana pendukungnya. Lembaga pemberdayaan masyarkat (LPM) Kelurahan Tes menyambut baik rencana pembangunan dan pengembangan di obyek wisata pulau harapan tersebut.

“Kami mengapresiasi kinerja Pemkab Lebong dalam hal ini Disparpora dengan mewujudkan pembangunan di obyek wisata pulau harapan pada tahun ini,” ujar Marpokaza yang didampingi Gunawan kepada Portal Bengkulu.

Marpokaza mengungkapkan, dengan dibangunnya boardwalk dan jalan setapak tersebut diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya di Kelurahan Tes. Sebab, dengan demikian tentu akan berdampak positif nantinya bagi masyarakat setempat ketika obyek wisata Pulau Harapan tertata dengan rapi.

Namun demikian, LPM Kelurahan Tes berharap kepada dinas terkait dan kontraktor pelaksana yang mengerjakan pembangunan boardwalk dan jalan setapak tersebut untuk kiranya memberdayakan masyarakat setempat sehingga dengan keterlibatan masyarakat dari awal proses pembangunan akan melahirkan rasa memiliki dari masyarakat. Dan pada akhirnya masyarakat kedepannya akan aktif menjaga hasil pembangunan tersebut,”tutup Marpokaza.

Terkait hal tersebut, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Parpora) Kabupaten Lebong, Ir. Eddy Ramlan M.Si, mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Kelurahan Tes atas dukungannya terhadap pembangunan boardwalk dan jalan setapak di obyek wisata Pulau Harapan.

“Terimakasih kami ucapkan dukungan dari masyarakat Kelurahan Tes. Kami menyadari pentingnya dukungan masyarakat dalam setiap proses pembangunan. Harapan kita, masyarakat akan menjaga dengan baik nantinya setelah selesai dibangun boardwalk dan jalan setapak tersebut. Mengenai pemberdayaan masyarakat sebagaimana yang diharapkan oleh LPM Kelurahan kami sangat setuju. Kami minta agar pelaksana nantinya bisa memberdayakan masyarakat setempat sesuai diatur dalam Kepres,” tegasnya.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *