lebong  

Kolam Milik Pengusaha Serai Wangi Telan Korban Jiwa

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – Suasana duka masih menyelimuti rumah Rian, warga jalur satu Desa Mangkurajo, Kecamatan Lebong Selatan Kabupaten Lebong Provinsi Bengkulu.
Rian (21) yang dikabarkan memang punya latar belakang gangguan jiwa pada Jumat (25/9) sekitar pukul 09.30 WIB dikabarkan meninggal usai tenggelam di galian kolam milik pengusaha perkebunan serai wangi yang berlokasi tidak jauh dari pemukiman warga Desa Mangkurajo.

Dalam musibah ini, kali pertama korban ditemukan oleh seseorang karyawan perkebunan serai wangi menuju kearah kolam. Dimana, korban terlihat sepertinya mau mandi di kolam maut tersebut. Akan tetapi setelah menceburkan diri ke kolam dimaksud, korban terlihat tak muncul kembali kepermukaan.

”Selang beberapa menit ada yang mengejar ke lokasi kolam maut tersebut untuk berusaha menyelamatkan korban. Dan korban berhasil di angkat kepermukaan namun korban sudah tidak bernapas lagi,” ujar Kiswo, warga Jawa Timur yang mengaku sebagai petugas pelaksana di lokasi perkebunan serai wangi dimaksud.

Dalam pantauan awak media ini dan berdasarkan keterangan Kiswo kolam maut yang diperkirakan panjang lebih dari 50 meter dan lebar lebih kurang 30 meter ini adalah satu diantara kolam dibuat dengan kedalaman sekita 4 meter yang akan digunakan sebagai sumber air bagi kepentingan perkebunan serai wangi.

Diakui oleh Kiswo bahwa kolam maut tersebut yang memang dekat dengan pemukiman warga dan berada disisi jalan umum lalu lintas bagi warga dari pemukiman menuju ladang dan perkebunan ini memang belum memiliki pagar pengaman.

“Ya kita akui kolam belum memiliki pagar pengaman namun hal itu akan kita lakukan,” tutup Kiswo.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *