lebong  

PGE Hululais Salurkan Wastafel Portable Ke Sekolah, Kadis Dikbud Lebong Berikan Apresiasi

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – PT. PGE Proyek Hululais kembali menyerahkan bantuan terkait upaya percepatan pencegahan dan penanganan Covid-19 di Kabupaten Lebong. Kali ini lebih di fokuskan kepada lembaga dan sektor Pendidikan, sebagaimana dilaksanakan Rabu 9 September 2020 PGE distribusikan sejumlah Unit wastafel portable produksi UMKM lokal kepada sejumlah Sekolah Menegah Pertama (SMP) yang dipusatkan di SMP 06 Lebong, di Kelurahan Tes, Kecamatan Lebong selatan.

Sejumlah wastafel portable bantuan Pertamina Geothermal Energi (PGE) Hululais diserahkan langsung oleh Project Manager PT. PGE Proyek Hululais, Uus Rahmat Kurniawan yang diwakili oleh Anshoruddin kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lebong, H Guntur yang selanjutnya didistribusikan ke sekolah yang ditunjuk melalui kepla sekolah masing masing yang juga hadir pada acara dimaksud.

Project Manager PT. PGE Proyek Hululais, Uus Rahmat Kurniawan mengatakan, pihaknya mendukung penuh kebijakan dan langkah-langkah yang diambil oleh Pemerintah Daerah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Lebong. Salah satu bentuk dukungan tersebut adalah pemberian bantuan wastafel portable produksi masyarakat lokal.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Lebong, H Guntur diwawancarai awak media ini seusai acara serah terima bantuan tersebut menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pihak Pertamina Geothermal Energi (PGE) Hululais.

”Hal yang sama, apresiasi dan ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Kepala SMPN 06 Lebong yang telah berhasil dengan berbagai inovasinya. Sehingga SMPN 06 lebong mampu mensejajarkan diri dengan SMP lainnya bahkan untuk Kabupaten Lebong, SMPN 06 termasuk yang paling The Best,” ungkap Guntur.

Ditambahkan oleh Guntur, bahwa ia sudah mendatangi semua sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Lebong dari Sungai Lisai sampai ke Tik sirong. Dan meminta kepada semua kepala sekolah untuk melakukan inovasi-inovasi untuk kemajuan sekolah yang dipimpin.

“Saya ucapkan terima kasih kepada kepala sekolah SMPN 06 Lebong yang sukses dengan berbagai inovasinya. Dan saya akan mengevaluasi kepala sekolah yang monoton saja, yang tidak melakukan inovasi . Dan juga saya akan memberi reward kepada kepala sekolah yang berhasil melakukan inovasi. Terlebih lagi yang sukses dalam melaksanakan kegiatan pembangunan di sekolah mereka,” imbuhnya.

Selain itu , Ustad Kondang, Arwen Wahab S.Pd.I, M.Pd yang dipercaya meminpin dan ditunjuk sebagai Kepala SMPN 06 Lebong terlihat tersenyum sumringah saat mendapat apresiasi dan pengakuan dari Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lebong yang menyampaikan bahwa “SMPN 06 Lebong Ist The Best”.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *