lebong  

Diduga Tenggak Racun Rumput, Warga Lebong Meninggal Dunia Usai Dibawa Pulang

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – Setelah tidak berdaya dan dalam kondisi kritis, M (62) warga Kecamatan Bingin Kuning, Kabupaten Lebong yang dikabarkan menenggak racun rumput akhirnya meninggal dunia pada Jumat (23/10) sekitar pukul 10.31 WIB di rumah anaknya. Korban sebelumnya sempat mendapatkan perawatan medis di RSUD Lebong, namun karena terkendala biaya akhirnya keluarga memutuskan untuk membawa pulang ke rumah. Meski sebelumnya, disarankan untuk dirujuk ke RS Kota Bengkulu.

Dalam pantauan awak media ini di lokasi kediaman korban, terlihat keluarga korban tak dapat menyembunyikan rasa sedih yang sangat mendalam. Hal yang sama juga terlihat dan diutarakan oleh salah satu kerabat dan teman dekat korban di dan sebagai jemaah masjid di desanya.

Gustin (30), menyampaikan kepada awak media ini bahwa sebenarnya korban menjelang akhir hayatnya adalah sosok yang rajin dan taat beribadah.

“Beliau almarhum selalu menyempatkan diri untuk dapat melaksanakan shalat berjamaah di lima waktu seharinya. Memang beberapa waktu terakhir ini almarhum mengalami gangguan kesehatan. Dan kami sesama jamaah berusaha membantu sebisa yang kami lakukan, termasuk mengupayakan halhal yang mohon maaf bukan seharusnya kami yang melakukan untuk dan agar almarhum bisa mendapatkan pengobatan dan layanan medis dari petugas kesehatan,” ungkap Gustin dengan mata berkaca–kaca menahan perasaan harunya.

Terpisah Kapolres Lebong, AKBP. Ichsan Nur S.IK melalui Kapolsek Lebong Selatan, AKP. L Naibaho SH membenarkan berita meninggalnya korban yang sebelumnya dikabarkan menenggak racun rumput.

“Benar kak, warga kecamatan Bingin Kuning yang diduga minum racun rumput kemarin itu meninggal dunia,” ujar Kapolsek.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *