lebong  

Giliran Warga Desa Sukasari Apresiasi Kinerja Rosjonsyah Atas Realisasi Pembangunan

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – Walau dipenghujung masa baktinya sebagai Bupati Lebong, Dr.H Rosjonsyah S.IP, M.SI banyak menuai apresiasi dari warga Lebong atas kinerja dalam memimpin Kabupaten Lebong selama 2 periode. Hal itu terlihat dari capaian pembangunan yang nyaris setiap pelosok jalan di Kabupaten Lebong hitam mengkilat dengan hotmix. Dimana hal ini adalah salah satu diantara program unggulan Rosjonsyah untuk pembangunan Kabupaten Lebong.

Sejarah yang tidak akan terlupakan oleh warga masyarakat Kecamatan Lebong Selatan bahwa dibagunnya jalan Sukasari-Mangkurajo dan Mangkurajo-Sawah Mangkurajo dahulu adalah sangat mustahil. Akan tetapi yang dulu adalah mustahil namun kini yang mustahil tersebut menjadi kenyataan. Demikian ungkapan beberapa warga Desa Sukasari saat dibincangi awak media ini.

Dan Saat awak media ini meminta untuk memotret, warga Desa Sukasari tak segan segan mengacung dua jari sebagai bentuk dukungan mereka kepada Rosjonsyah yang kini cuti karena mengikuti kontestasi pilkada sebagai wakil gubernur berpasangan dengan Dr.H Rohidin Mersyah.

“Akhirnya pembangunan Peningkatan Jalan Simpang Trans Mangkurajo-Desa Sukasari – Mangkurajo –Sawah Mangkurajo, berupa aspal hotmix yang dikerjakan pada masa kepemimpinan Bupati Lebong Dr.H Rosjonsyah S.IP, M.Si sukses dilaksanakan,” ujar Sipei (57), warga setempat.

Peningkatan ruas Jalan Simpang Trans Desa Suka Sari – Sawah Mangkurajo berupa aspal hotmix dibagi menjadi 3 link dengan total panjang 4,4 kilometer terdiri dari link 1 dengan lebar 3 meter panjang 1,8 kilometer dan link II  lebar 3 meter panjang 775 meter serta link III pelebaran 175 r/l panjang 950 meter overley 1.850 meter. Peningkatan ruas jalan yang bersumber dari anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2020 senilai Rp 10.180.715.300,00 termasuk PPN ini selesai dibangun sesuai dengan rencana .

Hal yang sama beberapa hari lalu disampaikan oleh salah satu warga setempat yang di kenal dengan panggilan Mang Ma’is (55).

”Saya sangat bangga dengan kinerja bapak Rosjonsyah yang telah memberikan perhatian  sangat luar biasa pada wilayah kami Mangkurajo. Saya ucapkan terima karena telah membangun jalan kami dengan aspal hotmix. Pembangunan jalan ini sudah lama kami tunggu-tunggu. Dengan terbangunnya jalan ini, kita tidak malas untuk menggarap sawah dan lahan perkebunan dan semakin bersemangat menjual hasil bumi. Sekarang sudah mulai lancar, tidak ada kendala lagi karena jalan rusak,” kata Ma’is.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *