lebong  

Kadis Parpora Lebong Sebut Kegiatan Fun Bike Virtual, Swarang Bhayangkara Adventure 3 Dibatalkan

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – Dikomfirmasi awak media ini terkait 16 kegiatan Kalender Pariwisata Kabupaten Lebong tahun 2020 dimana diantara kegiatan yang direncanakan yakni Fun Bike dan Swarang Bhayangkara Adventure (SBA) 3, Eddy Ramlan selaku Kepala Disparpora Lebong menyampaikan bahwa dengan pertimbangan agar perputaran ekonomi di tengah masyarakat saat Pandemi Covid-19 ini harus dan mesti berputar pihaknya berupaya dan berinovasi agar kegiatan promosi pariwisata tetap berjalan walau dengan dimodifikasi sedemikian rupa. Sehingga tetap mengedepankan protokoler kesehatan.

Dengan demikian, diantara dua kegiatan yang anggarannya sudah dan masih ada karena sudah disiapkan melalui RAPBD perubahan tahun 2020. Maka satu-satunya kegiatan masih dapat dilaksanakan yaitu Fun Bike dan itupun dilaksanakan secara virtual. Sementara Swarang Bhayangkara Adventure (SBA) 3 tidak dapat dilaksanakan karena tidak mungkin terhindar dari kerumunan massa. Jika dilaksanakan dikahawatirkan dapat menciptakan klaster baru pandemi Covid-19.

Ditambahkan oleh Eddy Ramlan yang biasa dan dikenal oleh masyarakat Kabupaten Lebong sebagai sosok yang ramah supel dan hambel dengan sapaan akrabnya “Mang Eddy”.

”Kedepan kita berharap semoga Pandemi Covid-19 dapat segera berlalu. Sehingga kita kembali bersama dapat merancang dan melaksanakan kegiatan-kegiatan promosi kepariwisataan. Kita bisa dan dapat menciptakan serta menjadikan Kabupaten Lebong sebagai destinasi wisata baik skala lokal Nasional maupun Internasional,” ungkapnya.

Masih menurut Mang Eddy, Kabupaten Lebong sangat potensial menjadi destinasi wisata dalam skala internasional.

”Kita punya jalur arung jeram yang sangat panjang dengan disepanjang jalur tersebut para penikmat arung jeram disajikan berbagai pemandangan yang sangat elok dan eksotis. Dan kita punya Bukit Pabes dimana saat diatasnya kita seperti berada di Negeri di atas Awan. Serta masih banyak titik-titik lokasi destinasi wisata yang competitif dengan destinasi wisata di daerah lain,” pungkasnya.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *