PAW, Yeni Herdiyanti Resmi Dilantik Sebagai Anggota DPRD Lebong

0
23

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – Kader Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Yeni Herdiyanti resmi menggantikan Teguh Raharjo EP SE sebagai Anggota DPRD Lebong lewat mekanisme Pergantian Antar Waktu (PAW) sehubungan dengan majunya Teguh yang sebelumnya menjabat Waka (Wakil Ketua) I DPRD sebagai Cabup (Calon Bupati) Lebong pada Pilkada 2020. Yeni sendiri yang diketahui cukup lama jadi tenaga honorer di lingkungan Pemkab Lebong akan menjadi wakil rakyat hingga tahun 2024.

Sidang paripurna istimewa pengambilan sumpah/janji digelar di Sekretariat DPRD di jalur dua perkantoran Tubei, Senin (16/11/2020) sekira pukul 11.00 WIB, dan dipimpin Ketua DPRD Lebong Carles Ronsen, S.Sos. Pelantikan perempuan yang akrab disapa Teh Yeyen ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) Plt Gubernur Bengkulu Dedy Ermansyah SE Nomor : E/356/B1/tahun 2020 tanggal 4 November 2020 tentang peresmian pengangkatan PAW anggota DPRD Lebong sisa masa jabatan tahun 2019-2024.

“Kami mengucapkan selamat kepada saudari Yeni Herdiyanti yang baru saja diambil sumpahnya. Mari kita bekerja bersama-sama untuk memperjuangkan aspirasi rakyat dan terus bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Lebong,” kata Carles Ronsen.

Rapat paripurna dihadiri Waka II Popi Ansa, dan 19 anggota DPRD Lebong lainnya. Hadir pula Pjs Bupati Lebong H Herwan Antoni M.Kes, Kapolres Lebong AKBP Ichsan Nur S.IK, Kajari Fadil Regan SH MH, dan Pabung (Perwira Penghubung) Mayor Inf L Damanik. Tak ketinggalan, Komisioner KPU Lebong, Sekda H Mustarani Abidin SH M.Si dan para kepala OPD di lingkup Pemkab Lebong.

Prosesi pelantikan diawali dengan pengucapan sumpah janji oleh Yeni Herdiyanti yang dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN). Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pelantikan dan penyematan PIN oleh Ketua PN.(rls-red)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here