lebong  

DAK 2020, DP3AP2KB Lebong Terima Bantuan 1 Unit Mobil Pelayanan KB

PEWARTA : HERI SAHPUTRA
PORTAL LEBONG – Pada Rabu 23 Desember 2020, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Lebong Provinsi Bengkulu dengan bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) KB tahun anggaran 2020 terima penyerahan satu unit kendaraan pelayanan KB.

”Sesuai dengan usulan yang kami lakukan atas dasar kebutuhan dan keinginan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Lebong terkhusus bagi masyarakat/warga kabupaten Lebong peserta KB melalui sumber anggaran DAK KB 2020 kami meminta dan mengajukan pengadaan satu unit kendaraan untuk digunakan sebagai fasilitas pelayanan KB. Apalagi dalam situasi Pandemi Covidd-19 ini. Dimana ada dan terjadi paradigma baru di dalam masyarakat berupa keraguan untuk mendatangi Fasilitas Kesehatan (Faskes),” ungkap Kepala DP3AP2KB Kabupaten Lebong, Drs. Firdaus.

”Dengan keberadaan kendaraan pelayanan KB yang kita terima ini dan dengan didukung fasilitas dan prasarana lebih dari klinik yang ada pada fakes serta dapat mobile maka kedepannya petugas kami dapat menjangkau dan mendatangi serta memberikan layanan kepada masyarakat akan kebutuhan mereka sebagai peserta KB. Kita juga sekarang sedang melangsungkan pelatihan kepada para petugas dan kader guna untuk meningkatkan kemampuan petugas dan kader di dalam memberikan pelayanan yang lebih maksimal lagi kepada masyarakat,” imbuhnya.

”Kami menghimabu juga kepada masyarakat yang kini masih menggunakan alat kontrasepsi jangka pendek untuk beralih menggunakan alat kontrasepsi jangka panjang. Sehingga terjadi efisiensi waktu bagi masyarakat untuk dapat melakukan kegiatan lain selain kegiatan yang berhubungan dengan layanan KB,” pungkas Firdaus.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *