Tekan Angka Kekerasan Anak dan Perempuan, DP3TP2A dan KB Lebong Gelar Bina Kader

0
136

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – Bertempat di sedung serbaguna milik Pemdes Manai Blau, Kecamatan Lebong Selatan, Kabupaten Lebong pada Kamis 17 Desember 2020, Dinas P3TP2A dan KB Kabupaten Lebong menggelar pembinaan terhadap para kader P3TP2A dan KB yang ada digarda terdepan tingkat desa dalam wilayah Kecamatan Lebong Selatan.

Diwawancarai awak media ini, Kepala DP3TP2A dan KB Lebong, Drs. Firdaus menyampaikan bahwa pembinaan terhadap para kader TP3TP2A dan KB yang dilakukan pada hari ini adalah untuk melakukan penguatan kepada para kader dalam melaksanakan tugas dan fungsi mereka di tengah masyarakat.

”Materi yang kita sampaikan selain dari materi tujuan pokok Keluarga Berencana (KB), kita juga berikan materi yang berhubungan dengan pencegahan pernikahan dini kekerasan terhadap anak dan perempuan,” ungkapnya.

Masih maraknya peristiwa peristiwa yang mengakibatkan timbulnya korban terhadap anak dan perempuan mendapat tanggapan dari tokoh muda Kecamatan Lebong Selatan yang juga adalah Kepala Desa Manai Belau, Armen Machfudi. Dirinya turut prihatin atas banyaknya kasus dugaan asusila yang menimpa anak di bawah umur. Semua pihak harus ikut bekerjasama dalam mengatasi masalah itu.

”Sudah saatnya kita semua peduli terhadap anak. Lingkungan menjadi faktor utama penyebabnya. Kita sangat prihatin sekali dan ini mesti mendapat perhatian dari semua pihak untuk menekan terjadinya hal-hal yang dapat menimbulkan korban terhadap anak dan perempuan,” ujar Armen Machfudi yang dikenal sangat akrab dengan para kawula muda dan pemerhati anak ini.

“Cukup, jangan sampai timbul lagi korban yang merugikan anak dan perempuan. Masa depan bangsa dan negara ini tergantung bagaimana dengan sikap dan cara kita mendidik dan memberikan perlindungan terhadap anak dan perempuan . Stop kekerasan terhadap anak dan perempuan,” tegas Armen Machfudi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here