lebong  

Usai Monev Pembangunan Infrastruktur, Pemdes Tik Jeniak Usulkan Pencairan DD Tahap 3!

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – Kamis (3/12) Pemdes Tik Jeniak, Kecamatan Lebong Selatan gelar Monitoring dan Evaluasi (Monev) pembangunan teras gedung seba guna, realisasi pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT) sepanjang 110 meter dan lebar 3 meter dengan sumber anggaran Dana Desa (DD) tahap II tahun 2020.

Kegiatan pun turut dihadiri Camat Lebong Selatan Pendi SE, Kapolsek Lebong Selatan AKP. L. Naibaho SH, Babinsa,Tenaga Ahli infrastruktur dari P3MD, Yudi, para perangkat desa dan ketua serta anggota BPD serta tamu undangan lainnya.

Kades Tik Jeniak, Sugino S.Pd.I diwawancarai para awak media seusai pelaksanaan monev mengatakan bahwa pembangunan tahap kedua ini sudah tuntas 100 persen tinggal menyusun pelaporan untuk pencairan tahap ke tiga. Untuk pembangunan fisik JUT dengan anggaran yang terserap sebesar Rp 149.417.000 dan ditambah peningkatan teras gedung serba guna.

“Alhamdulilah, monev hari ini sesuai dengan yang diharapkan dan kegiatan pada alokasi anggaran tahap kedua tuntas 100 persen. Selanjutnya kami atas nama Pemdes Tik Jeniak akan segera mempersiapkan penyusunan dan pelaporan. Selanjutnya pengajuan anggaran tahap ketiga,” ungkap Sugino.

Selain itu diakuinya bahwa JUT bukan hanya untuk mengangkut hasil panen petani namun lebih dari itu yakni untuk memperluas lahan pemukiman warga. Karena dengan perkembangan penduduk lahan pemukiman menjadi sempit maka melalui DD pemdes serta BPD sepakat membangun.

“Pembangunan sudah tuntas tinggal masyarakat yang merawat serta menjaga bangunan yang sudah ada. Sehingga bisa dimanfaatkan dalam jangka panjang,” demikian Sugino.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *