Tuntaskan Pembangunan TA 2020, Pemdes Talang Liak 1 Laksanakan Monev

0
186

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – Pemerintah Desa Talang Liak, Kecamatan Bingin Kuning Kabupaten Lebong Selasa (12/1/2021) pagi menggelar Monitoring dan Evalusi (Monev) kegiatan pembangunan infrastruktur Jalan Usaha Tani (JUT) klasifikasi pekerjaan yaitu rabat beton dengan Lokasi Dusun II sesuai dengan perencanaan awal sepanjang 370 meter dengan Lebar 2,5 meter. Berikutnya pembangunan JUT klasifikasi pekerjaan pembukaan badan jalan dengan lokasi dusun II sepanjang 455 meter dan lebar 2 meter yang pembiayaan pembangunan/pekerjaan dimaksud kesemuanya bersumber dari anggaran Dana Desa (DD) tahap II dan III tahun anggaran 2020.

Monitoring Evaluasi dilaksanakan oleh Tim dari Kecamatan Bingin Kuning yang langsung dipimpin Camat Bingin Kuning, Ir. Eva Gustiantina, Kasi Pemerintahan, Erwan dan Kasi Pemberdayaan Masyarakat, Sopian serta jajaran. Turut hadir juga unsur Tripika yaitu Kapolsek Lebong Selatan, AKP. L Naibaho SH serta Danramil 409-02 L/S Kapten Inf Sumardi dan Babinsa Desa setempat, Serda Sahbandi.

Berdasarkan Rincian yang diterima awak media ini melalui Pendamping Desa Bidang Tehnik dan Infrastruktur, Bertha Eka Nugraha pembangunan infrastruktur berupa JUT pada tahap dua dan tiga Desa Talang Liak 1 berhasil membangun dengan rincian sebagai berikut:

– Pekerjaan Pembangunan Jalan Usaha Tani (Rabat Beton) dusun II yang direncanakan sepanjang 370 m lebar 2,5 meter
– Pekerjaan Pembangunan Jalan Usaha Tani (Badan Jalan) dusun II yang direncanakan sepanjang 455 m dan lebar 2 meter

”Secara administrasi semua kegiatan tersebut telah selesai. Akan tetapi secara fisik masih ada catatan-catatan yang masih diperlukan perbaikan,” ujar Bertha Eka Nugraha dengan dibenarkan oleh Kepala Desa Talang Liak 1, Daruslan Effendi.

”Hingga selesai acara monev walau ada catatan–catatan untuk perbaikan berjalan dengan lancar sesuai dan seperti yang direncanakan,” demikian Bertha Eka Nuggraha.


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here