lebong  

Wabup Lebong, Fahrurrozi Tolak Gunakan Mobil Dinas BD 2 HY Abal-abal

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – Ada yang aneh terjadi pada kendaraan dinas Wakil Bupati Lebong, Drs. Fahrurrozi M.Pd. Pasalnya, pasca dilantik sebagai Wakil Bupati Lebong mendampingi Kopli Ansori pada 26 Februari 2021 Lalu dan sejak hari pertama melaksanakan tugas, Rozi sapaan akrab wakil bupati ini difasilitasi dengan kendaraan dinas dengan Nopol BD 2 HY. Akan tetapi hal yang aneh dan berbeda pada hari Selasa 16 Maret 2021 kendaraan dinas yang biasa dipakai berubah Nopol dari BD 2 HY menjadi BD 1406 HY. Sementara unit dan jenis kendaraan tetap seperti sebelumnya.

Usut punya usut dan terlihat janggal, awak media ini mengkonfirmasi hal tersebut kepada Kepala Bagian Umum Setdakab Lebong, Jon Hendi S.Sos sebagai bagian tehnis yang menangani permasalahan tersebut. Kepada awak media ini Jon Hendi menyampaikan bahwa Wakil Bupati menolak menggunakan kendaraan dengan Nopol BD 2 HY dikarenakan tidak sesuai dengan indentitas kendaraan yang sebenarnya.

”Adapun kendaraan yang digunakan bapak Wakil Bupati itu sebenar dan sesungguhnya bernopol BD 1406 HY. Sehingga bapak Wakil Bupati meminta dan memerintahkan kepada kami untuk mengembalikan Plat Nopol kendaraan dinasnya sesuai dengan indentitas kendaraan yang ada dan terdaftar di Samsat,” ujar Jon Hendi.

”Untuk kendaraan dinas dengan Plat Nopol BD 2 HY seyogyanya sesuai dengan ketentuan adalah kendaraan dinas yang diperuntukkan kepada Wakil Bupati. Akan tetapi karena sesuatu dan lain hal sebelum saya menjabat sebagai Kabag Umum maka untuk kendaraan dinas dengan plat Nopol BD 2 HY dikabarkan digunakan oleh pihak lain.

Dikonfirmasi melalui sambungan seluler, Wakil Bupati Lebong Fahrurrozi kepada awak media ini mengatakan bahwa penggunaan Plat Nopol kendaraan tidak sesuai dengan identitas kendaraan itu adalah perbuatan melawan hukum.

”Saya tidak ingin memberikan contoh yang tidak benar seperti menggunakan kendaraan dinas dengan Plat Nopol tidak sesuai dengan indentitas kendaraan yang sebenarnya. Masa Wakil Bupati menggunakan Kendaraaan dinas dengan plat nopol palsu,” tutup Fahrurrozi.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *