Serahkan Alsintan Kepada 10 Poktan, Kopli Ansori Minta Tingkatkan Program Tanam!

0
146

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – Bertempat di ruang dan halaman Aula Disperkan Kabupaten Lebong jalur dua Komplek Perkantoran Pemkab Lebong, Bupati Kopli Ansori dengan didampingi oleh Sekretaris Daerah (Sekdakab) Mustarani Abidin dan Asisten 2 Dalmuji Suranto, Kepala BPBD dan Kepala PMDSos serta OPD terkait menyalurkan bantuan Alsintan berupa power traser (Alat perontok padi) kepala 10 kelompok tani yang ada di Kabupaten Lebong.

Dalam sambutan dan arahannya, Kopli Ansori meminta kepada seluruh masyarakat Lebong untuk mempersiapkan diri dalam upaya pemerintah daerah untuk mencoba meningkatkan produksi sektor pertanian berupa persawahan dengan hasil unggulan padi/beras.

“Kita sudah menyiapkan beberapa strategi terkait upaya untuk itu yakni dengan mengerahkan perburuan hama tikus yang akan dilakukan oleh masyarakat itu sendiri. Dimana nantinya hasil dari perburuan hama tikus tersebut akan dibeli oleh pemerintah daerah melalui OPD terkait,” ujar Kopli.

Sementara terkait dengan upaya pemerintah daerah menjamin kemungkinan gagal pada program tanam dua kali dalam setahun tersebut, pihak pemerintah akan memberikan garansi kerugian bagi masyarakat Lebong bila terjadi kegagalan dalam upaya tanam dua kali dalam setahun

”Saya minta masyarakat menumbuhkan semangat kerja dan tanamkan keyakinan upaya tanam dua kali setahun bisa berhasil. Tidak ada yang tidak mungkin, jika kita mau bekerja keras dan berusaha dengan sungguh-sungguh. Semua ini adalah untuk kebahagian dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Lebong,” tutup Kopli.


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here