lebong  

Wujudkan Masyarakat Lebong Bahagia-Sejahtera, Kopli Ansori Kembali Kejar DAK Ke Sejumlah Kementerian Sekaligus Koordinasi Soal Tabat!

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – Seakan tidak pernah ada rasa lelah dalam mengupayakan percepatan pembangunan demi mewujudkan visi dan misinya menuju masyarakat Lebong yang ”Bahagia dan Sejahtera”, Bupati Lebong Kopli Ansori bersama dengan jajaran Pemkab Lebong antara lain Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Robert Rio Mantovani dan Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penata Ruang dan Perhubungan (PUPR-Hub), Joni Prawinata serta tidak ketinggalan Kabag Keprotokolan, Riki Irawan kembali melakukan audiensi dengan pemangku dan pengambil kebijakan di beberapa kementerian.

Berdasarkan data yang disampaikan Kabag Keprotokolan Setdakab Lebong, Riki Irawan kepada para penggiat informasi yang kesehariannya bertugas di lingkungan Setdakab Lebong, selama berkunjung di pusat pemerintahan Republik Indonesia, Bupati Lebong dan rombongan melakukan kunjungan dan beraudiensi dengan Staf Khusus Kementerian Dalam Negeri, Sang Made Mahendra Jaya. Dimana pada kesempatan tersebut dengan khusus Bupati Lebong menyampaikan terkait permasalahan Tapal Batas (Tabat) Kabupaten Lebong Lebong dan Bengkulu Utara yang telah terjadi kerugian dan merugikan kewilayahan bagi masyarakat Lebong. Atas pertemuan itu nantinya diharapkan adanya revisi Permendagri tentang tapal batas yang dapat ditindaklanjuti oleh Pemprov Bengkulu dan Kemendagri.

Tak hanya ke Kemendagri, Bupati Lebong dan rombongan juga melakukan kunjungan kerja ke Kementerian PUPR dengan harapan dari kunjungannya adalah untuk memastikan kegiatan infrastruktur dengan menggunakan anggaran DAK dapat kembali mengucur ke kabupaten dengan nilai yang lebih tinggi dari tahun tahun sebelumnya.

Selain itu Bupati Lebong dan rombongan juga melakukan kunjungan ke Kementerian Pertanian Republik Indonesia. Kopli Ansori diterima dan beradiensi lansung dengan Wakil Menteri Pertanian RI, Harvick Husnul Qolbi. Kopli Ansori berhasil meminta dan dipenuhinya berbagai hal untuk dipersembahkan dan demi kebahagiaan serta kesejahteraan masyarakat Kabupaten Lebong diantaranya:

1. Meminta Kementerian Pertanian untuk membuat program dengan menggandeng petani milenial untuk dan agar tumbuh minat menjadi petani sesungguhnya.
2. Untuk segera menindaklanjuti jenis kebutuhan kegiatan seperti infrastruktur kepada dirjen terkait.
3. Bupati Lebong Kopli Ansori secara Khusus juga menyampaikan permintaan agar Kementerian Pertanian dapat mengakomodir kegiatan pertanian melalui sumber anggaran DAK bidang pertanian
4. Mendorong terciptanya food estate sebagai salah satu penggerak ekonomi bidang pertanian dan berskala ekspor.
5. Program peningkatan indeks pertanaman dan pembasmian hama tikus menjadi fokus oeningkatan produksi sektor tanaman pangan dan akan ditindaklanjuti kepada dirjen terkait dan juga BPTP perwakilan provinsi bengkuli.
6. Untuk dapat memberikan arahan darerah yg telah melaksanakan food eatate sehingga Kabupaten Lebong dapat sharing dan belajar dengan kabupaten tersebut.
7. Belum memilikinya Lebong produk beras premium sehingga mendorong kementan untuk dapat membina dan memberi bantuan RMU berteknologi sehingga dapat menghasilkan produk beras premium.
8. Dapat mengembangkan dan menindaklanjuti program sosial foresty berupa pengembangan pisang.
9. Untuk dapat mengembangkan tanaman produk unggulan Lebong dari hortikultura yaitu jeruk dan manggis sehingga memiliki produk turunan dan pasar yang luas
10. Dapat mengembangkan produk perkebunan berupa pengembangan kopi dan gula aren di Kabupaten Lebong termasuk pengolahan produk turunan dari komoditas tersebut sehingga memiliki nilai jual yang tinggi.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *