lebong  

Bupati Lebong, Kopli Ansori Resmikan Gedung Baru SDIT AL Azhar Yayasan Nurmadina

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – Selaras dengan visi misi Bupati Lebong Kopli Ansori bersama Wakilnya Drs Fahrurrozi M.Pd pada Bidang Pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM). Dimana dengan segala upaya untuk dan agar dapat membangun dan meningkatkan kualitas dan kuantitas SDM khususnya masyarakat Kabupaten Lebong yang memiliki wawasan global dan berdaya saing. Hal mana, untuk sekarang, nanti dan dikemudian hari, maka guna mencapai hal tersebut, pembangunan sektor pendidikan baik itu pendidikan formal maupun non formal sangat perlu diberi dan mendapat perhatian.

Sebagaimana disampaikan Bupati Lebong dalam hal ini diwakili Asisten 1 Bidang Pemerintahan Setdakab Lebong, Jafri S.Sos saat memberikan sambutan di hadapan Ketua Yayasan Nur Madinah, Andi Candra M.Pd dan para pengurus Yayasan Nur Madinah lainnya, para orang tua wali murid, siswa siswi PAUD/TK dan SDIT yang bernaung di bawah Yayasan Nurmadina serta tamu undangan pada Selasa 15 Juni 2021.

“Pemerintah Kabupaten Lebong menyambut baik dan sangat berterima kasih kepada pihak Yayasan Nurmadina yang sudah berupaya membantu pemerintah dalam pembangunan terutama pembangunan SDM yang dengan itu nanti dapat menjadi SDM yang memiliki wawasan global dan berdaya saing yang tinggi,” kata Jafri.

Ditambahkan Jafri S.sos, Pemerintah Kabupaten Lebong juga sudah menerima proposal yang disampaikan pihak Yayasan dan diakuinya bahwa proposal itu sudah didisposisikan ke pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk dapat ditanggapi sebagaimana mestinya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Nur Madinah, Andi Candra M.Pd yang memang dikenal oleh masyarakat Kabupaten Lebong sebagai Praktisi Pendidikan menyampaikan latar belakang pendirian Yayasan Nurmadina yang menaungi PAUD/TK Ahlaq Mulia dan Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) AL Azhar yang kini memiliki lebih dari 50 siswa dan lebih dari sepuluh tenaga pendidik yang memang sudah memiliki kompetensi dalam profesinya sebagai pendidik dan memiliki latar belakang pendidikan dan gelar kesarjanaan Strata 1 dan Strata 2.

Menurut Andi Candra, semua siswa yang ada selain mendapatkan pengajaran sesuai dengan kurikulum yang ada juga diberikan pelajaran tambahan seperti Bahasa Arab dan Inggris serta dibekali kemampuan untuk mengaji (Membaca Al-qur’an) dan kemampuan bercerama/berpidato.

Berdasarkan pantauan awak media PortalBengkulu.com yang melakukan peliputan langsung pada acara Peresmian SDIT Al Azhar di Desa Sukabumi, Kecamatan Lebong Sakti selain sambutan disampaikan oleh Asisten 1 Setdakab Lebong Jafri S.sos yang dalam hal ini mewakili Bupati Lebong Kopli Ansori dan Ketua Yayasan Andi Candra M.Pd, kata sambutan juga disampaikan dengan lancar dan fasih dalam berbahasa Indonesia yang baik dan benar oleh Siswa PAUD/TK Ahlaq Mulia yang baru berusia 6 Tahun.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *