lebong  

Kopli Ansori Apresiasi Kinerja Damkar dan Perintahkan Kasatpol PP Perhatikan Kesejahteraan Petugasnya!

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – Bupati Lebong Kopli Ansori pada Rabu, 9 Juni 2021 pagi dengan didampingi oleh Staf Ahli Bupati, Frant Julai Simanjuntak dan Asisten 1 Jafri S.Sos serta Asisten 3 Sumiati mengambil tempat di halaman parkir Kantor Bupati memberikan apresiasi atas kinerja petugas Damkar Kabupaten Lebong atas prestasi kerja yang telah berhasil memadamkan dan mencegah terjadinya perluasan wilayah terdampak kebakaran dalam waktu relative singkat.

Sebagaimana terjadi pada malam Selasa pukul 00.00 WIB, 8 Juni 2021 yang berlokasi di Kelurahan Pasar Muara Aman, Kecamatan Lebong Utara kabupaten Lebong. Dalam peristiwa tersebut mengakibatkan belasan ruko hangus terbakar dan menimbulkan kerugian materil yang ditaksir mencapai lebih dari 3 miliar rupiah.

“Saya sangat mengapresiasi kinerja petugas damkar yang telah berjibaku memadamkan api walau dengan fasilitas yang sangat kurang dari kata memadai. Dan yang membuat saya sangat terkesan, walau tanpa dan minim safety atas keselamatan jiwa mereka sendiri, petugas damkar saat itu sanggup menerobos kobaran api dan berhasil memadamkan titik-titik kobarannya,” Sebut Kopli Ansori.

Untuk itu Kopli Ansori memerintahkan langsung kepada Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kabupaten Lebong sebagai induk Satuan Kerja Petugas Damkar Kabupaten Lebong, Zainal Husni untuk segera memberikan perhatian terkait sarana dan prasarana petugas damkar terutama fasilitas safety dan kesejahteraan petugas damkar. Selain itu juga mempertimbangkan terkait penambahan armada pendukung (Kendaraaan Tangki Air) serta perbaikan unit damkar yang kini sedang dalam kondisi rusak.

Ditanyakan terkait kesejahteraan petugas damkar, Kopli Ansori menyebutkan dan memastikan bahwa hal yang berhubungan dengan kesejahteraan petugas damkar nantinya pasti akan diperhatikan.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *