Tingkatkan Kewaspadaan Dini, Fahrurrozi Pimpin Rakor FKDM

0
197

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – Dengan maksud dan tujuan untuk kewaspadaan dini di daerah meliputi pendeteksian, pengidentifikasian, menilai, menganalisis, menafsirkan dan menyajikan informasi dalam rangka memberikan peringatan dini untuk mengantisipasi berbagai potensi bentuk Ancaman, Tantangan serta Hambatan berikut Gangguan ( ATHG) di daerah. Sebagaiman tertera didalam Peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 2 Tahun 2018 Tentang Kewaspadaan Dini di Daerah.

Mewakili Bupati Lebong Kopli Ansori, dimana pada saat bersamaan melakukan kegiatan memimpin kegiatan rapat lainnya, Wakil Bupati Lebong Drs. Fahrurrozi M.Pd bertempat di Aula Ruang Rapat Bina Praja Setdakab Lebong pada Jumat, 4 Juni 2021 pimpin Rapat Kordinasi Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kabupaten Lebong Tahun 2021.

Dalam sambutannya Fahrurrozi menyampaikan agar FKDM dapat terus berperan di tengah masyarakat dan menjadi jembatan serta wadah untuk mencegah berbagai konflik yang terjadi dalam masyarakat sesuai dengan tugas FKDM.

Tujuan dilaksanakannya Rapat Kordinasi FKDM adalah untuk menyamakan visi dan persepsi serta sikap segenap pengurus FKDM dalam melaksanakan pencegahan secara dini dan penanganan persoalan yang akan terjadi di daerah serta terpeliharanya hubungan yang harmonis antara pengurus FKDM dengan pemerintah daerah dan antar komponen kekuatan lainnya di Kabupaten lebong.

Dari kegiatan ini pula diharapkan pada gilirannya agar tercipta dan terkendalinya serta dapat menaggkal berbagai bentuk Ancaman, Gangguan, Hambatan dan Tantangan (AGHT) dalam upaya terciptanya situasi yang kondusif dan ketahanan daerah guna mewujudkan Kabupaten Lebong yang bahagia dan sejahtera.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here