lebong  

Ketua Bersama 11 Anggota DPRD Lebong Gelar Reses, Jaring Aspirasi dan Keluhan Warga Terkait LPJU

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – Ketua DPRD kabupaten Lebong, Carles Ronsen bersama dengan 11 anggota DPRD Kabupaten Lebong lainnya yakni
1. Dedi Hariyanto
2. Popi Ansa
3. Azman May Dolan
4. Ahmad Lutfi
5. Anita Andriani
6. M.Gunadi Mursalin
7. Pipit Irianto
8. Yeni Herdiyanti
9. Sriwijaya
10. Desi Fitrianti
11. Wa’azrim Karim

Masing–masing adalah anggota DPRD Lebong Daerah Pemilihan (Dapil) 1 yang terdiri dari 6 kecamatan yaitu Kecamatan Lebong Atas, Tubei, Lebong Utara, Pinang Belapis, Amen dan Uram jaya.

Pelaksanaan pagelaran reses tahap II tahun sidang 2021 ini dipusatkan di Kantor Camat Tubei. Bertindak sebagai moderator penjaringan aspirasi langsung dipimpin oleh Camat Tubei, Alex Hutabarat. Dimana sebelumnya, Alex Hutabarat mengucapkan terima kasih kepada pimpinan dewan yang telah mempercayakan dan memilih Kecamatan Tubei sebagai tempat pelaksanaan Reses tahap II tahun sidang 2021.

Ungkapan terima kasih juga ditujukan kepada jajaran Tripika Kecamatan Tubei yang menyempatkan diri hadir mengikuti acara reses. Kemudian ucapan terima kasih juga ditujukan kepada seluruh masyarakat dari 6 kecamatan yang ada di Dapil 1. Berdasarkan informasi dari sekretariat dewan melalui Kabag Umun DPRD Lebong, Yepi Supriyanti undangan yang dilayangkan kepada masyarakat dari 6 kecamatan Dapil 1 berjumlah 504 undangan.

Terpantau warga dari 6 kecamatan yang ada didapil 1 begitu antusias mengikuti pelaksanaan pagelaran penjaringan aspirasi (reses) ini. Hal mana dapat dilihat dari dan banyaknya warga yang melakukan penyampaian aspirasi kepada seluruh anggota dewan berjalan begitu semangat. Sebagaimana pada sesi penyampaian aspirasi dari warga masyarakat dan tanggapan anggota dewan atas aspirasi yang disampaikan warga.

Dan yang menarik diantaranya adalah aspirasi yang disampaikan oleh warga Desa Tabeak Blau, Kecamatan Lebong Atas. Pihaknya meminta dewan menyikapi kondisi Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) yang sudah tidak pernah menyala lagi.

Aspirasi warga Desa Tabeak Blau ini ditanggapi oleh Politisi Senior Partai Demokrat, Azman May Dolan. Ia akan memanggil dan menanyakan hal tersebut kepada pihak eksekutif dalam hal ini Dinas PUPR-Hub yaitu Bidang Perhubungan.

“Kami akan sampaikan hal ini ke Dinas PUPR Bidang Perhubungan dan kami akan panggil untuk minta keterangan terkait LPJU ini, karena kita sudah menganggarkan anggaran untuk perawatan dan anggaran pembiayaan LPJU,” sebut Dolan.

”Pihak Dinas PUPR-Hub jangan main-main dengan masalah LPJU ini. kita akan panggil,” imbuh Azman May Dolan kepada awak media PortalBengkulu.com tatkala berjalan beriringan dengan Ketua DPRD Lebong, Carles Ronsen sesaat usai mengikuti reses dan meninggalkan lokasi pelaksanaan reses.

Sementara itu, Sekretaris Dewan (Sekwan), Indra Gunawan mengapresiasi tingginya minat masyarakat dalam menyampaikan aspirasi mereka kepada seluruh anggota dewan. Hal ini menunjukkan bahwa tingkat kepercayaan masyarakat kepada wakilnya yang duduk di lembaga legislatif masih tinggi.

“kita apresiasi tingginya peran serta warga masyarakat atas kegiatan reses 12 anggota DPRD Lebong dapil 1 ini,” tutup Indra.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *