lebong  

Kopli Ansori-Fahrurrozi Ajak Forkopimda Serta Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Provinsi Turun ke Sawah

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – Kesungguhan Bupati Lebong Kopli Ansori dan Wakilnya Fahrurrozi dalam mewujudkan masyarakat Lebong bahagia sejahtera patut untuk diapresiasi oleh semua pihak. Pasca terbakarnya gudang yang menyimpan alsintan dan pestisida serta tiran mercon asap pemburu hama tikus berbahan pestisida, dimana sekarang sedang dalam proses penyelidikan oleh Aparat Penegak Hukum (APH) yakni jajaran Polres Lebong.

Mengingat begitu penting bahan-bahan yang ada di gudang tersebut dan dimana sebagian dari bahan yang terbakar tersebut baru saja didapatkan dari bantuan pemerintah Provinsi Bengkulu, melalui Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura (TPHK). Sementara bahan bahan tersebut sangat dibutuhkan bagi dan untuk mewujudkan program musim tanam 2 kali (MT-2). Urgentnya kebutuhan akan bahan tersebut beberapa hari yang lalu Kopli Ansori dikabarkan datang menyambangi langsung Dinas TPHK Provinsi Bengkulu meminta kembali dapat memberikan dan menyalurkan bantuan bahan-bahan yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

Sebagaimana diungkapkan Kepala Dinas TPHK Provinsi Bengkulu, Ricki Gunawan saat memberikan sambutan pada acara gerakan pengendalian hama tikus serentak guna meyukseskan program peningkatan indeks pertanaman menuju masyarakat Lebong bahagia dan sejahtera.

“Kami sangat mengapresiasi program Pemerintah Kabupaten Lebong menuju musin tanam dua kali ini yang digadang oleh bapak Bupati dan Wakil Bupati Lebong demi untuk mewujudkan masyarakat Lebong bahagia dan sejahtera. Dan saya sangat lebih mengapresiasi lagi atas kedatangan bapak bupati secara langsung bertemu kepada kami dan menyampaikan prihal kebutuhan masyarakat Lebong dan menyampaikan program-program terkait MT 2. Belum ada bupati yang datang menemui kami secara langsung demi untuk masyarakatnya,” ungkapnya.

Untuk itu Ricki menghimbau warga masyarakat untuk mendukung program tanam 2 kali ini, karena Bengkulu defisit beras hampir 35 ribu ton pertahunnya.

Pada kesempatan yang sama Bupati Lebong Kopli Ansori dan Wakil Bupati Lebong Fahrurrozi bersama Forkopimda, Kepala Dinas TPHK Ricki Gunawan berserta rombongan melakukan penanaman benih padi dan melakukan perburuan tikus dengan menggunakan tiran serta melakukan pemusnahan tikus hasil tangkapan warga yang berjumlah ribuan ekor.

Dimana dari sejumlah ekor tikus hasil tangkapan warga tersebut nantinya melalui Dinas Pertanian dan Perikanan (Disperkan) Kabupaten Lebong akan diberikan insentive senilai Rp 3.000,- (tiga Ribu Rupiah) per ekornya.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *