lebong  

M Syaeri: Selain BLT-DD, Programkan DD untuk Bedah Rumah Menuju Masyarakat Mangkurajo Bahagia Sejahtera

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – Pemerintah Desa Mangkurajo, Kecamatan Lebong Selatan pada Selasa 6 Juli 2021 melaksanakan kegiatan breaking grounding program bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Disampaikan Kepala Desa Mangkurajo, Muhammad Syaeri bahwa masih ada puluhan rumah warga yang masuk kategori RTLH. Untuk itu pihak Pemerintah Desa Mangkurajo bersama dengan segenap Pengurus Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan elemen masyarakat yang ada di Desa Mangkurajo secara bersama dan bersepakat untuk mengentaskan permasalahan RTLH.

“Rumah adalah tempat penyelenggara kehidupan dan penghidupan bagi setiap orang. Rumah dianggap sebagai kebutuhan dasar yang berfungsi sebagai tempat tinggal atau hunian dan sarana pembinaan keluarga. Menurut Dickinson, setiap orang ingin dua hal untuk rumah mereka, yaitu rumah yang indah dan nyaman dengan anggaran seminimal mungkin. Setiap orang akan menghabiskan lebih banyak waktu mereka di rumah untuk tinggal daripada tempat-tempat lainnya. Pandangan arti rumah yang berbeda-beda tentu akan menghasilkan perlakuan yang berbeda-beda pula dalam masyarakat. Pada hakikatnya setiap warga masyarakat membutuhkan rumah sebagai tempat bernaung harus memenuhi kebutuhan ruang kegiatan bagi penghuninya yang mendukung penyelenggaraan kehidupan dan penghidupan dalam keluarga. Dan di rumah serta dari rumah pula bahagia dan sejahtera itu bisa dirasakan oleh warga,” ungkap Muhammad Syaeri.

Ditambahkan Muhammad Syaeri, pada Tahun Anggaran 2020 lalu pihaknya juga sudah menganggarkan pembangunan (Bedah Rumah) 11 unit. Dan Pada Tahun 2021 dengan situasi keuangan yang terbatas dikarenakan adanya kegiatan antisipasi Pandemi Covid 19 di lingkungan Desa Mangkurajo, maka pemerintah desa berencana membangun (Bedah Rumah) sebanyak 9 Unit.

“Kita masih memberi dan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai dengan sumber Anggaran Dana Desa (BLT-DD). Dan kegiatan lain yang berhubungan dengan antisipasi Pandemi Covid19. Sehingga alokasi anggaran untuk kegiatan bedah rumah terpangkas untuk menangani Pandemi Covid 19,” tutup Muhammad Syaeri.

Terpantau kegiatan dilaksanakan dan diikuti oleh Unsur Tripika Kecamatan Lebong Selatan dan juga dihadiri oleh Puluhan awak media. Sesuatu yang patut diapresiasi pada kesempatan peletakan batu pertama Program Bedah Rumah tersebut, Pemerintah Desa Mangkurajo mendaulat awak Media PortalBengkulu.com untuk ikut melakukan peletakan batu pertama. Hal mana menunjukkan sinergitas dan keharmonisan serta keterbukaan Pemerintah Desa Mangkurajo dalam menjalin kemitraan dengan para awak media.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *