lebong  

Operasi Antik Nala 2021, Polres Lebong Amankan Belasan Tersangka Penyalahgunaan Narkotika

PEWARA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – Kepolisian Resor (Polres) Lebong Polda Bengkulu selama melaksanakan Operasi Antik Nala 2021 berhasil menoreh prestai gemilang dan dapat menorehkan capaian yang melebihi target. Belasan tersangka kasus penyalahgunaan narkotika berhasil diamankan.

Hal ini sebagaimana disampaikan melalui Releas (siaran Pers Nomor : 08/VII/HUM/M/2021/RES.Lebong. Tentang Capaian Hasil OPS Antik Nala Tahun 2021 yang disampaikan melalui Subbag Humas Polres Lebong pada konferensi pers Rabu 14 Juli 2021 yang dipimpin oleh Wakapolres Lebong, Kompol. Tatar Insan, SH dalam hal ini mewakili Kapolres Lebong, AKBP. Ichsan Nur S.IK didampingi oleh Kasat Res Narkoba, Iptu Muhamad Taslim SH serta Kabag OPS Polres Lebong AKP. Muliyadi. MR.SE.S.IK.

Dari belasan tersangka penyalahgunaan narkotika yang berhasil diamankan Polres Lebong terdapat diantaranya tersangka yang masih di bawah umur.

”Untuk tersangka yang berusia dan masuk kategori usia dibawah umur ini akan kami proses sesuai dengan ketentuan undang-undang sistem peradilan anak. Karena terkait anak yang berhadapan dengan hukum sebagai suatu kekhususan. Memiliki undang-undang tersendiri lexs spesialist sebagaimana diatur undang-undang nomor 11 Tahun 2012 tentang sistem peradilan anak. Proses hukum terhadap tersangka yang masuk kategori usia anak (dibawah umur) akan melibatkan pihak terkait diantaranya Balai Pengentasan Pemasyarakatan (BAPPAS),” ungkap Waka Polres.

Masih menurut Waka Polres, jajaran Polres Lebong dengan tidak henti-hentinya menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Lebong untuk tidak melakukan perbuatan melanggar hukum diantaranya yaitu penyalahgunaan narkotika. Disamping hal tersebut dapat merusak kesehatan juga bisa menjadi pemicu terjadinya berbagai kejahatan lainnya.

“Dan dalam kesempatan ini kami juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk dapat memberikan informasi kepada pihak Polres Lebong dan jajarannya apabila mengetahui dan melihat serta mendapatkan adanya orang dan pihak tertentu melakukan penyalahgunaan narkotika apapun jenisnya. Dan kami akan menjamin kerahasiaan indentitas pelapor,” tutup Waka Polres.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *