lebong  

Pemkab Lebong Kurban 14 Ekor Sapi dan 2 Ekor Kambing, Posko Satgas Covid-19 Kembali Didirikan

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – Meski masih dalam masa Pandemi Covid-19, dengan tidak mengurangi makna dari pelaksanaan ibadah kurban pada Hari Raya Idul Adha atau Hari Raya Kurban 1422 H yang pada tahun ini bertepatan dengan hari Selasa, 20 Juli 2021, Pemerintah Kabupaten Lebong tetap melaksanakan penyelenggaraan pemotongan hewan kurban yang terdiri dari 14 ekor sapi dan 2 ekor kambing.

Mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi dan di beberapa daerah lain sudah menetapkan wilayah mereka dengan status PPKM, maka untuk menghindari munculnya kluster baru dampak dari adanya kerumunan pada pelaksanaan pemotongan hewan kurban, pemotongan hewan yang biasa dilakukan di pusat Pemerintahan Kabupaten Lebong, tahun ini dilaksanankan di kecamatan masing-masing.

“Kita tetap melaksanakan pemotongan hewan kurban tahun ini terdiri dari 14 ekor sapi dan 2 ekor kambing yang mana pelaksanaannya kita arahkan ke wilayah kecamatan. Dan kepada camat disetiap wilayah kecamatan kami minta untuk membentuk panitia dan melaksanakan pemotongan hewan kurban sekaligus mendistribusikan kepada mayarakat yang berhak,” ungkap Bupati Lebong, Kopli Ansori bersama Fahrurrozi saat diwawancarai awak media pada Senin, 19 juli 2021.

Bersamaan itu itu, Pemerintah Kabupaten Lebong juga telah kembali mendirikan Posko Satgas Covid-19 di wilayah perbatasan. Setiap warga masuk Lebong di swab antigen.

”Kita sudah siapklan sepuluh ribu swab antigen , untuk warga luar yang akan masuk Lebong wajib swab antigen,” kata Kopli Ansori.

Hal senada disampaikan pihak BPBD Kabupaten Lebong. Dimana, pihaknya telah melakukan pengecekan pendirian Posko Satgas Covid-19.

”Hari ini kami kembali membangun Posko Satgas Covid-19 di dua titik wilayah perbatasan yakni perbatasan Lebong – Bengkulu Utara di Desa Tik Tebing Kecamatan Lebong Atas dan Perbatasan Lebong – Rejang Lebong di Desa Bioa Sengok, Kecamatan Rimbo Pengadang,” sebut Fahrurrozi S.Sos M.Si, Kepala Pelaksana (Kalaks) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Lebong.

”Dan saya saat ini sedang dalam perjalanan menuju lokasi pendirian Posko Satgas Covid-19 yang akan diaktifkan kembali per 21 Juli lusa,” pungkas Rozi.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *